Polda akan Tembak Pembuat Rusuh selama Pilkada

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 08 Dec 2015 17:27 WIB
pilkada serentak
Polda akan Tembak Pembuat Rusuh selama Pilkada
Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Moechgiyarto, Ant - Vitalis Yogi

Metrotvnews.com, Bandung: Polda Jawa Barat akan menindak tegas pelaku yang membuat rusuh selama pemilihan suara seretak pada 9 Desember 2015. Bahkan, polisi tak segan melepaskan tembakan bila tindakan anarkistis memicu konflik massal.

"Kita tembak di tempat, kalau memang ada konflik sosial atau kerusuhan massal. Saya tidak main-main," kata Kapolda Jabar Irjen Moechgiyarto kepada wartawan di Mapolres, Kabupaten Bandung, Selasa (8/12/2015).

Kapolda mengatakan menyiagakan anggotanya untuk menangani pengacau yang mengganggu ketertiban umum saat perhelatan akbar itu. Ia juga memerintahkan setiap jajarannya untuk waspada terhadap potensi kerawanan konflik mulai dari awal pemungutan suara, sampai nanti penetapan pemenang Pilkada pilihan rakyat.

"Ada tahapannya, kalau anarkis kita tindak sesuai standar operasi," tandasnya.

Di Jabar, delapan daerah menggelar Pilkada yang pencoblosannya berlangsung pada 9 Desember. Kedelapan daerah yaitu Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kota Depok, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Pangandaran.


(RRN)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

3 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA