KPK Periksa Tim Sukses Anas

   •    Rabu, 04 Dec 2013 11:54 WIB
KPK Periksa Tim Sukses Anas
Umar Arsal -- ANTARA/Rosa Panggabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi kembali memanggil Umar Arsal, bekas tim sukses Anas Urbaningrum dalam Kongres Partai Demokrat pada 2010. Umar bakal diperiksa terkait dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait proyek pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Bukit Hambalang, Bogor.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AU," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (4/12).

Umar pernah diperiksa sebelumnya. Di Kongres 2010, Umar diketahui sebagai koordinator pemenangan Anas untuk wilayah Sulawesi. Dia juga sempat mengaku sebagai pihak yang menghimpun dana pemenangan dari jejaring alumni HMI yang tersebar di sejumlah partai di Sulawesi.

Bersama Umar, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Muhammad Rahmad. "Dia juga saksi untuk tersangka AU," jelasnya.

Nama Muhammad Rahmad yang tercantum dalam jadwal pemeriksaan diketahui sebagai mahasiswa S3 di Universitas Sahid. Dia sendiri diketahui sebagai Juru Bicara Perhimpunan Pergerakan Indonesia, ormas yang baru didirikan Anas, dan mantan Direktur Eksekutif Partai Demokrat.