Hana Financial-Sinarmas Bentuk Perusahaan Pembiayaan

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 08 Dec 2015 18:16 WIB
sinar mas groupmultifinance
Hana Financial-Sinarmas Bentuk Perusahaan Pembiayaan
Suasana peluncuran Sinarmas Hana Finance (Foto: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hana Financial Group bekerja sama dengan Sinarmas Group resmi meluncurkan perusahaan pembiayaan patungan yaitu PT Sinarmas Hana Finance (SHF). Pembentukan perusahaan pembiayaan tersebut menempatkan modal awal sebesar Rp150 miliar.

CEO Sinarmas Hana Finance Seo Ji Su mengatakan, perusahaan pembiayaan patungan ini dibentuk untuk memenuhi kebutuhan pasar, khususnya pasar mobil bekas di segmen menengah. Apalagi pasar tersebut dianggap memiliki potensi yang masih sangat besar.

"Saat ini dalam jangka pendek, kami akan memperkuat infrastruktur internal dan akan fokus menggarap pasar (mobil bekas) ini," kata Seo, di Hotel Le Meredien, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (8/12/2015).

Namun demikian, dirinya menambahkan, jika ke depannya SHF akan memasuki pasar yang lebih besar seperti mobil baru, kendaraan komersial, alat berat, properti dan lainnya yang tidak tersentuh oleh pihak perbankan.

Saat ini, pelayanan bagi konsumen baru bisa diproses di kantor pusat di Jakarta. Dalam waktu dekat, perusahaan akan membuka beberapa cabang seperti di Bekasi, Tangerang, Depok, dan beberapa kota yang potensial di Pulau Jawa.

Lebih lanjut, masih kata Seo Ji Su, pihaknya akan bersinergi dengan Bank KEB Hana untuk meningkatkan porsi bisnis dan customer based. "120.000 nasabah Bank KEB Hana adalah potensi pasar yang dapat kami kembangkan untuk pemasaran produk SHF, khususnya untuk produk yang tidak dapat dibiayai oleh pihak bank seperti mobil dinas, mesin dan lainnya," pungkas dia.


(ABD)