Matchday 6 Liga Champions 2015--2016

Data dan Fakta Menarik Jelang Wolfsburg vs MU

Hilman Haris    •    Selasa, 08 Dec 2015 18:10 WIB
liga champions
Data dan Fakta Menarik Jelang Wolfsburg vs MU
Manchester United wajib mengalahkan Wolfsburg pada matchday 6 Liga Champions 2015--2016 andai ingin lolos ke babak knock out (AFP)

Metrotvnews.com, Wolfsburg: Laga seru akan tersaji ketika tuan rumah Wolfsburg melawan Manchester United pada matchday 6 Liga Champions 2015--2016, Rabu 9 Desember. MU wajib menang pada laga ini agar memastikan diri lolos ke babak knock-out. Sedangkan Wolfsburg hanya perlu hasil seri untuk lolos.

Ada beberapa fakta dan data menarik yang layak Anda tahu mengenai laga tersebut. Berikut ini beberapa di antaranya yang sudah dirangkum oleh Metrotvnews.com dari situs resmi UEFA.

- MU selalu menang atas Wolfsburg saat bertemu di babak penyisihan Liga Champions 2009--2010. Laga pertama berakhir dengan skor 2-1. Gol MU ketika itu dicetak oleh Ryan Giggs dan Michael Carrick. Sedangkan gol Wolfsburg dihasilkan Edin Dzeko.

- Pertemuan kedua berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan MU. Tiga gol Red Devils diborong Michael Owen. Gol Wolfsburg lagi-lagi dihasilkan oleh Dzeko.

- Laga melawan Portsmouth di penyisihan grup Piala UEFA (sekarang Liga Europa) menjadi momen perdana Wolfsburg berjumpa dengan klub Inggris. Ketika itu, Wolfsburg menang 3-2 atas Porstmouth. Sejak laga itu, Wolfsburg kalah tujuh kali secara beruntun atas klub asal Inggris.

- Everton menjadi klub Inggris terakhir yang bertamu ke markas Wolfsburg, Volkswagen Arena. Peristiwa itu terjadi pada musim lalu saat The Toffees menang 2-0 atas Wolfsburg di babak penyisihan Liga Europa.

- MU pernah kalah ketika melakoni matchday 6 Liga Champions. Kejadian nahas itu terakhir kali terjadi pada 2011--2012. Ketika itu, Red Devils takluk 1-2 dari FC Basel. David de Gea, Phil Jones, Chris Smalling, Wayne Rooney, dan Ashley Young menjadi bagian dari tim MU kala itu.

- Red Devils belum pernah menang di markas lawan saat tampil di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, Juan Mata dkk kalah satu kali dan seri sekali.  

- MU sudah 14 kali tampil di markas klub Jerman. Rinciannya, Wayne Rooney dkk kalah lima kali, seri sembilan kesempatan, dan menang lima pertandingan.


(HIL)