Warga Gunungkidul Dijanjikan Uang Usai Pencoblosan

Ahmad Mustaqim    •    Selasa, 08 Dec 2015 18:34 WIB
pilkada serentak
Warga Gunungkidul Dijanjikan Uang Usai Pencoblosan
Ilustrasi. Foto: Antara/Noverandika

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Sejumlah warga di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dijanjikan uang setelah menggunakan hak suaranya dalam ajang pemilihan kepala daerah serentak, 9 Desember besok. Besaran uang yang dijanjikan pun bervariasi, dari Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.

Maya, 20, warga Wonosari, mengatakan mendapat tawaran memilih salah satu pasangan dengan imbalan Rp50 ribu. "Katanya mau diberikan uang setelah memilih," kata dia, Selasa (8/12/2015)

Meski telah mendapatkan tawaran, Maya mengaku belum menjatuhkan pilihan kepada salah satu dari empat pasangan di Kabupaten Gunungkidul. Meskipun, ada dua pasangan yang kemungkinan salah satunya ia pilih. "Kemungkinan tidak memilih yang menjanjikan uang itu," kata dia.

Sementara itu, Mandra, 33, warga Kecamatan Saptosari, juga dijanjikan sejumlah uang oleh salah satu pasangan. Namun, ia tak menyebutkan besaran nominal uang yang dijanjikan. "Tapi pas saya ketemu ibu-ibu, mereka tidak akan memilih jika tidak diberi uang," ucapnya.

Pilkada Gunung Kidul diikuti empat pasang calon, yakni Badingah-Immawan Wahyudi, Benyamin Sudarmadi- Mustangid, Djangku Sudjarwadi- Endah Subekti, dan Subardi T.S.-Wahyu Purwanto.



(UWA)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

9 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA