Dewan Gubernur ADB Sambangi Menkeu

Suci Sedya Utami    •    Selasa, 08 Dec 2015 18:52 WIB
adb
Dewan Gubernur ADB Sambangi Menkeu
Menkeu Bambang Brodjonegoro. (FOTO: Antara/SIGID KURNIAWAN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dewan Gubernur Asian Development Bank (ADB), Hans-Joachim Fuchtel, mendatangi kantor Menteri Keuangan RI Bambang Brodjonegoro hari ini.

Kedatangan Fuchtel kali ini bertujuan menyampaikan undangan secara langsung pada Bambang untuk bisa menghadiri pertemuan tahunan ADB pada Mei tahun depan yang akan diselenggarakan di Frankfurt, Jerman.

"Saya sangat senang bisa mengundang Indonesia ke Jerman untuk pertemuan tahunan kami yang ke 49 tahun depan," kata Fuchtel di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Selasa (8/12/2015).

Tak hanya mengantarkan undangan, kata Fuchtel, dalam pertemuan kali ini juga membicarakan mengenai adanya kemungkinan untuk mengintensifkan kerja sama antara ADB, Jerman, dan Indonesia.

"Anda dapat melihat betapa intensifnya kerja sama antara Indonesia dan Jerman di mana negosiasi kedua negara menghasilkan komitmen sebesar 555 miliar euro. Kami tidak pernah memiliki volume seperti itu dalam kerja sama bidang ekonomi," ujar dia.

Fuchtel menambahkan, komitmen portfolio ADB pada Indonesia hingga saat ini pun telah mencapai USD1,6 miliar. "Ini dapat ditingkatkan dan diperluas, terutama di bidang-bidang seperti pendidikan kejuruan, energi, iklim dan rantai pasokan," jelas Fuchtel.


(AHL)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

9 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA