BWF Dubai World Super Series Finals 2015

Hendra/Ahsan Tergabung di Grup Berat

   •    Selasa, 08 Dec 2015 18:54 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Hendra/Ahsan Tergabung di Grup Berat
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (foto: ANT)

Metrotvnews.com, Dubai: Berada di Grup A BWF Dubai World Super Series Finals 2015, ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dihadapkan dengan lawan yang tidak mudah, alias berada di grup neraka. Mereka harus bersaing dengan pasangan rangking satu dunia, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea Selatan), rangking empat dunia Zhang Nan/Fu Haifeng (Tiongkok), dan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Pun hal ini diakui Aryono Miranat, pelatih ganda putra, kalau Hendra/Ahsan berada di grup berat. Apalagi dengan Lee/Yoo dan Zhang/Fu, rekor pertemuan Hendra/Ahsan masih tertinggal 4-6 dan 2-5. Keunggulan telak hanya dimiliki Hendra/Ahsan atas Endo/Hayakawa. Mereka selalu menang dari delapan kali pertemuan.

“Memang di grupnya Hendra/Ahsan ini kalau saya lihat memang cukup berat ya. Tapi ya kekuatan sebenarnya seimbang, tinggal kita lihat per-partainya saja seperti apa. Diusahakan dua partai harus menang, minimal bisa ambil di posisi kedua. Mereka harus fight saja di lapangan,” kata Aryono.

“Hendra/Ahsan sering menangnya dari pasangan Jepang. Berarti satu kemenangan lagi harus curi dari Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong atau Zhang Nan/Fu Haifeng. Peluang tetap ada, mereka harus main nothing to lose aja. Karena kondisi Hendra/Ahsan juga lagi kurang bagus. Tapi dengan keterbatasan ini diharapkan justru mereka bisa main lepas aja,” ujar Aryono.

Sementara itu Grup B ganda putra diisi Mathias Boe/Carsten Mogensen dan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark), Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok) dan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (Korea).

Dari Grup A dan B akan diambil dua pemenang untuk melaju ke semifinal.

BWF Dubai World Super Series Finals 2015 akan berlangsung mulai 9 Desember hingga 13 Desember 2015, di Hamdan Sports Complex, Dubai. Turnamen memperebutkan total hadiah senilai USD 1.000.000. (PBSI)


(RIZ)

Pergantian Ketua DPR Disebut Melibatkan Aburizal Bakrie

Pergantian Ketua DPR Disebut Melibatkan Aburizal Bakrie

21 minutes Ago

Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar Ridwan Hisjam menyebut Ical, sapaan Aburizal, setuju dengan su…

BERITA LAINNYA