Bersantai dan Berdoa Jelang Pilkada Sleman

Patricia Vicka    •    Selasa, 08 Dec 2015 19:52 WIB
pilkada serentak
Bersantai dan Berdoa Jelang Pilkada Sleman
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com,Yogyakarta: Sehari sebelum perhelatan pilkada dua pasangan calon pemilihan kepala daerah Kabupaten Sleman memilih bersantai dan berdoa.

Pasangan nomor urut 1 Yuni Satia-Danang Wicaksana akan memberikan suaranya di TPS di dekat rumah mereka. Yuni Satia akan mencoblos di TPS 16 Maguwoharjo.

Di masa tenang, Yuni Satia memilih untuk melakukan doa bersama. "Doa untuk penyelenggaraan pemilihan kepala daerah yang bermartabat dan berbudaya guna mewujudkan Sleman yang lebih baik," ujar Yuni, di Yogyakarta, Selasa (8/12/2015).

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, relawan pemenang, dan partai pendukung yang telah membantunya selama masa kampanye.

Pasangan nomor urut dua Sri Purnomo-Sri Muslimatun mengatakan masa tenang digunakan untuk beristirahat dan bersiap diri. "Persiapan saya sudah maksimal. Masa tenang saya santai di rumah. Kumpul keluarga sambil menerima tamu yang datang ke rumah," ujar Sri Purnomo.

Ia berencana memberikan suaranya di TPS dekat rumahnya bersama keluarga. "Besok saya bersama keluarga ke TPS sekitar pukul 10.00 WIB. TPS-nya dekat rumah saya di Jaban Tridadi, Sleman," ujar mantan Bupati Sleman ini.

Ia berharap warga Sleman memanfaatkan hari libur untuk memberikan suaranya demi kemajuan Kabupaten Sleman di masa depan.

Pasangan Yuni-Danang didukung tiga parpol yakni PDIP, Gerindra dan PKS. Sementara pasangan Sri Purnomo-Sri Muslimatun diusung delapan parpol yakni PAN, PKB,PPP, Hanura, Golkar, NasDem, Demokrat, dan PBB.



(UWA)