Kapolri Pantau Pilkada Serentak dari Tangsel

Arga sumantri    •    Selasa, 08 Dec 2015 20:06 WIB
pilkada serentak
Kapolri Pantau Pilkada Serentak dari Tangsel
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Tangerang Selatan: Kapolri Jenderal Badrodin Haiti bakal memantau jalannya pilkada serentak pada 9 Desember besok. Badrodin dijadwalkan memantau langsung pilkada tahap pertama di 269 daerah dari Kota Tangerang Selatan.

Ketua Divisi Teknis KPU Tangsel Badrussalam memastikan hal itu. Badrodin, kata Badrusalam, bakal membuat pos teleconference di Polsubsektor Serpong, dekat TPS 44 Kelurahan Jelupang, Serpong Utara.

"Sedang dipersiapkan itu semuanya," kata Badrussalam di Kantor KPU Tangsel, Rawabuntu, Serpong ,Tangsel, Banten, Selasa (8/12/2015) petang.

Selain Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan juga bakal memantau pelaksanaan pilkada serentak dari Tangerang Selatan. Tak hanya itu, Gubernur Banten Rano Karno juga dijadwalkan berada di Tangsel saat pelaksanaan pemungutan suara.

'Si Doel' dijadwalkan menyambut delegasi anggota KPU dari mancanegara yang sudah dijadwalkan menyambangi Kota Tangsel saat pelaksanaan pilkada besok.

Selain sejumlah pejabat tadi, Pimpinan KPU dan Bawaslu juga juga bakal menyaksikan langsung proses pemungutan hingga penghitungan suara di Tangsel. Sebab, dua lembaga penyelenggara pemilu itu menunjuk Tangsel sebagai kota tujuan program 'Election Visit Program for Head of Region Election 2015'.

Ada 269 daerah yang menggelar pilkada serentak. Tangsel jadi salah satu kota yang ikut serta dalam pilkada serentak tahap pertama ini.

Kota hasil pemekaran Kabupaten Tangerang tujuh tahun laku itu didapuk jadi objek percontohan pilkada serentak 2015. Ada 130 anggota KPU dari beberapa negara yang sudah dijadwalkan bakal memantau jalannya pilkada dari Tangerang Selatan.

"Perwakilan duta besar juga ikut hadir. Sekitar dari 30 negara," ungkap Badrussalam.


(TII)