Pilkada Surabaya 2015

Ber-KTP Jakarta, Lucy Kurniasari Tak Punya Hak Suara

Amaluddin    •    Selasa, 08 Dec 2015 20:23 WIB
pilkada serentak
Ber-KTP Jakarta, Lucy Kurniasari Tak Punya Hak Suara
Calon wakil wali kota Surabaya Lucy Kurniasari. Foto: Metrotvnews.com/Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Calon wakil wali kota Surabaya, Lucy Kurniasari, tak memiliki hak suara karena tak berdomisili di Surabaya. Dia sudah memiliki kartu tanda penduduk Jakarta. 

"Iya, saya tidak bisa nyoblos karena sudah pindah domisili ke Jakarta," kata Lucy, saat dihubungi Metrotvnews.com, Selasa (8/12/2015).

Besok, saat pencoblosan, Lucy memilih mendampingi pasangannya, Rasiyo, yang merupakan calon wali kota Surabaya, di TPS di Jalan Semolowaru, Surabaya. "Sebagaimana usulan teman-teman media, besok saat pencoblosan saya akan dampingi Paklik Rasiyo. Setelah itu baru kemudian kami memantau TPS-TPS," katanya.

Adapun pasangan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana akan menggunakan hak pilihnya di TPS sekitar kediamannya.

"Bu Risma akan nyoblos di TPS 1 Balai RW 6, Taman Pondok Indah, Kelurahan Jajar Tunggal, Kecamatan Wiyung, pukul 07.00 WIB. Sedangkan Mas Whisnu akan nyoblos di TPS 8, perumahan Clubhouse Virginia Regency, Pakuwon City, pukul 09.45 WIB," kata Juru Bicara Tim Pemenangan Risma-Whisnu, Didik Prasetyono.

Pilkada Kota Surabaya diikuti dua pasangan calon, Rasiyo-Lucy Kurniasari dan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana. KPU Kota Surabaya menyediakan 3.936 tempat pemungutan suara.



(UWA)