Ahok Yakin KPK Masih Punya Hati Nurani

Intan fauzi    •    Selasa, 08 Dec 2015 20:44 WIB
pembelian lahan rs sumber waras
Ahok Yakin KPK Masih Punya Hati Nurani
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: MTVN/Achmad Zulfikar Fazli)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yakin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih punya hati nurani dan berlaku adil menyikapi kasus pembelian lahan RS Sumber Waras.
 
"Saya yakin KPK masih memiliki orang yang punya hati nurani. KPK masih kita andalkan. Kenapa ada KPK? Karena kita menganggap jaksa, polisi tidak bagus," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (8/12/2015).
 
Ahok mengakui kepercayaannya kepada KPK berkurang. Hal itu diawali saat Ahok melaporkan kasus pengadaan alat uninterruptable power supply (UPS) ke KPK. Ahok kecewa aduannya tak ditanggapi cepat oleh Plt Pimpinan KPK Taufiqurrahman Ruki.
 
"Karena saya pengalaman, untuk KPK sekarang ya. Pak Ruki waktu saya datang mengantar untuk lapor UPS tidak ditanggapi. Saya lapor ke Bareskrim baru cepat," kata Ahok.
 
Sedangkan saat memproses audit BPK terkait kasus pembelian lahan Sumber Waras, KPK menanggapinya dengan cepat.  "Ini yang kasus Sumber Waras cepat sekali tek-toknya. Dilaporkan LSM, laporan langsung diinvestigasi. Saya juga curiga," ujar Ahok.
 
Namun Mantan Bupati Belitung Timur itu enggan menyebut KPK tendensius atau sengaja menkriminalisasi dirinya. "Saya tidak tahu, saya tidak tahu, ini beliau yang menjadi Ketua KPK, atau penyidik juga saya tidak tahu," katanya.


(FZN)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

9 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA