Maroef Dimintai Keterangan Terkait Isi Rekaman 'Papa Minta Saham'

Lukman Diah Sari    •    Selasa, 08 Dec 2015 21:19 WIB
pencatut nama presiden
Maroef Dimintai Keterangan Terkait Isi Rekaman 'Papa Minta Saham'
Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PT FI) Maroef Sjamsoeddin. Foto: Susanto/MI.

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PT FI) Maroef Sjamsoeddin kelar digarap Kejaksaan Agung, terkait kasus dugaan pemufakatan jahat permintaan saham PT FI. Maroef mengungkap, dia dimintai keterangan masih seputar isi dari kevalidan rekaman yang diberikan ke Kejagung.

"Tadi saya melakukan lagi pemeriksaan lanjutan dari pemeriksaan yang lalu 4 Desember, melengkapi pertanyaan-pertanyaan," ungkap Maroef di Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2015).

Maroef dimintai keterangan sejak pukul 10.00 Wib, selama itu dia dihadapkan dengan sembilan pertanyaan yang masih berkaitan dengan isi rekaman tersebut.

"Ada juga mendengarkan kembali rekaman dari hp yang saya pinjamkan di sini, untuk mencocokan kembali dengan pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan," beber dia.

Maroef mengungkap, pemeriksaan terhadap dirinya diperkirakan belum selesai. Lantaran masih ada data yang harus dilengkapi oleh Kejagung.

"Ini belum selesai. Masih akan ada pemeriksaan pemeriksaan lanjutan melengkapi data-data yang diperlukan," kata Maroef.

Diketahui, Maroef sudah empat kali dimintai keterangan oleh jaksa penyelidik pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung. Selain Maroef, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said telah dimintai keterangan Kejagung.


(AZF)