Penyandang Disabilitas Jalan Kaki 5 KM Buktikan Kesetaraan

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 08 Dec 2015 22:39 WIB
disabilitas
Penyandang Disabilitas Jalan Kaki 5 KM Buktikan Kesetaraan
Penyandang disabilitas mengikuti acara reli tongkat menyambut Hari Disabilitas Internasional 2015 yang diselenggarakan Polrestabes Bandung bekerjasama dengan Wyata Guna Bandung, Jawa Barat, Selasa (8/12). Foto: Antara/Agus Bebeng

Metrotvnews.com, Bandung: Memperingati hari Disabilitas Internasional tahun ini, Yayasan Wyata Guna berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung mengikuti reli tongkat dari Gedung Wyata Guna, Jalan Padjajaran, hingga Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jawa Barat, Selasa, 8 Desember.

"Kami berjalan sepanjang lima kilometer," ujar Kepala Yayasan Wyata Guna, Cecep Sutiaman.

Dirinya menjelaskan, reli tongkat dimulai di Jalan Padjajaran, Jalan Cicendo, Jalan Aceh, Jalan Wastukancana, Braga Pendek hingga berakhir di Mapolrestabes Bandung, di Jalan Jawa.

Menurutnya, dalam kesempatan ini, para peserta reli tongkat tidak hanya diikuti penyandang disabilitas se-Jabar. Tapi, mereka yang normal pun mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan ini.

Dia berharap kegiatan itu memberikan kesempatan para penyandang disabilitas untuk berjalan bersama dengan orang normal lainnya. "Orang normal juga diberikan kesempatan untuk jalan bersama dengan para penyandang disabilitas," bebernya.

Para penyandang disabilitas terbagi ke dalam 65 kelompok yang setiap kelompoknya diisi lima orang. Untuk mengarahkan para peserta, di setiap pos jalur yang dilewati reli tongkat diberikan penjagaan.


(UWA)