Kronologi Perampasan Motor Kontributor Metro TV

Ilham wibowo    •    Rabu, 09 Dec 2015 02:21 WIB
Kronologi Perampasan Motor Kontributor Metro TV
Ilustrasi begal.

Metrotvnews.com, Jakarta: Haerandi, menjadi korban perampasan dengan kekerasan di Jalan Raya Cacing, Jakarta Timur. Ia mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah.

Kejadian berawal saat pria yang akrab disapa Rendi ini sedang berteduh bersama rekannya bernama Ridwan setelah pulang bermain bola. Mereka berteduh di rumah warga yang posisinya di bawah jembatan penyebrangan Jalan Cacing.

Tak lama kemudian datang seseorang mengajak berbincang. Orang tersebut dalam keadaan mabuk. Orang tak dikenal itu pun meminta sejumlah uang dengan paksa kepada Rendi.

"Korban tidak memberi uang. Pelaku kemudian mengancam dan merampas kunci motor lalu membawa lari sepeda motor (milik korban) ke arah Cilincing," ucap Kapolsek Cakung Kompol Armunanto Haean kepada pewarta, Selasa (8/12/2015)

Dari keterangan Rendi di Polsek, pelaku berumur sekitar 25 tahun, berperawakan kurus, tinggi sekitar 160 cm, berkulit hitam, rambut lurus belah tengah seleher, bentuk wajah lonjong, bentuk mata bulat, dan menggunakan logat Madura.

Menurut Armunanto, pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Upaya untuk segera mengungkap pelakunya pun telah dilakukan.

"Atas kejadian ini pelapor dirugikan sekitar Rp. 16.000.000," kata Kapolsek.
(AZF)