Real Madrid vs Malmo FF

Ronaldo Cetak Rekor, Madrid Remukkan Malmo

Patrick Pinaria    •    Rabu, 09 Dec 2015 06:02 WIB
liga champions
Ronaldo Cetak Rekor, Madrid Remukkan Malmo
Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Malmo FF (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Metrotvnews.com, Madrid: Pesta gol terjadi saat Real Madrid berduel melawan Malmo FF pada matchday 6 fase Grup A Liga Champions, Rabu 9 Desember. Pada laga tersebut, El Real mencukur Malmo dengan skor 8-0.

Dengan tambahan tiga angka ini, Madrid sukses mempertegas status lolos ke babak 16-besar Liga Champions 2015--2016 sebagai juara grup. Saat ini, El Real menempati puncak klasemen dengan mengoleksi 16 poin dan unggul tiga poin dari Paris Saint-Germain.

Laga ini juga menjadi laga istimewa bagi Cristiano Ronaldo. Mega bintang asal Portugal tersebut sukses menambah rekor golnya di Liga Champions setelah mencetak empat gol pada laga tersebut. Kini, koleksi gol Ronaldo sudah mencapai angka 70.

Kemenangan ini memang pantas diraih Madrid. Pasalnya, klub besutan Rafael Benitez itu telah tampil sangat dominan pada laga tersebut. Bermain dengan penguasaan bola 60 persen, Los Blancos tercatat melepaskan 16 tembakan mengarah ke gawang.

Madrid langsung menggempur pertahanan Malmo sejak awal babak pertama. Alhasil, Ronaldo dkk sukses membuka keunggulan pada menit ke-12 lewat gol Karim Benzema. Striker asal Prancis tersebut sukses menyambut bola muntah hasil dari tendangan Isco.

Benzema sukses menggandakan keunggulan untuk Madrid. Pada menit ke-24, mantan pemain Olympique Lyonnais itu mencetak gol setelah mendapat umpan silang dari Ronaldo.

Ronaldo kembali memberikan kontribusi bagi Madrid. Kali ini, mantan winger Manchester United itu sukses menyumbang gol lewat tendangan bebas pada menit ke-39.

Gol Ronaldo tersebut sekaligus menjadi gol terakhir pada babak pertama. Hingga turun minum, Madrid unggul 3-0.

Madrid sepertinya belum puas menggempur pertahanan Malmo. Buktinya, mereka kembali menciptakan gol pada awal babak kedua. Tepatnya pada menit ke-47, Ronaldo sukses meneruskan bola pantul dari sepakan Mateo Kovacic.

Pada menit ke-50, Ronaldo sukses mencatatkan kembali namanya di papan skor. Menggiring bola di dalam kotak lawan, Ronaldo tanpa ragu melepaskan tembakan ke gawang.

Ronaldo benar-benar menjadi momok bagi Malmo. Mantan penyerang Sporting Lisbon itu kembali mecetak gol pada menit ke-58. Mendapat umpan dari Isco, Ronaldo langsung meneruskan bola ke dalam gawang.

Madrid akhirnya menutup pesta kemenangan mereka lewat dua gol tambahan dari Kovacic dan Benzema. Dengan tambahan gol tersebut membuat Madrid menang dengan skor 8-0.

Susunan pemain kedua tim:

Real Madrid: Casilla; Danilo, Pepe, Nacho, Arbeloa; Casemiro, Kovacic, Isco; James, Ronaldo, Benzema.

Malmo FF: Wiland; Tinnerholm, Amason, Carvalho, Yotun; Rakip, Lewicki, Adu, Sana; Berget, Djurdjic.



(PAT)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA