Van Gaal: Kami Kurang Fokus!

Patrick Pinaria    •    Rabu, 09 Dec 2015 07:59 WIB
liga champions
Van Gaal: Kami Kurang Fokus!
Louis Van Gaal (Foto: AFP/John Macdougall)

Metrotvnews.com, Wolfsburg: Manchester United harus menelan kekalahan dari Wolfsburg dengan skor 2-3 pada matchday 6 fase Grup B Liga Champions musim 2015--2016, Rabu 9 Desember. Kekalahan tersebut praktis membuat Red Devils gagal lolos ke babak 16-besar lantaran posisi mereka tergusur oleh PSV Eindhoven yang berhasil menang.

Pelatih United Louis Van Gaal meyayangkan kekalahan tersebut. Gaffer asal Belanda itu menyebut Anthony Martial dkk tampil kurang fokus pada laga itu. Namun, ia tetap mengapresiasi penampilan maksimal anak-anak asuhnya.

"Saya pikir itu adalah pertandingan gila. Kami memiliki peluang, tetapi, mereka juga memiliki peluang. Ketika kami mencetak gol, mereka mampu mencetak dua gol dalam waktu dua menit. Kami memiliki peluang untuk menang. Kami berjuang untuk menang, tetapi kami tidak bisa memaksakan performa kami," ujar Van Gaal.

"Pertandingan ini sangat aneh. Hal itu terjadi juga pada laga PSV Eindhoven kontrak CSKA Moskow. CSKA mencetak gol. Tetapi, dalam waktu 10 menit, PSV mampu mengembalikan keadaan. Inilah sepak bola. Tetapi, Anda benar kekurangan konsentrasi menjadi salah satu penyebab kekalahan kami," tambahnya.

United saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Grup A dengan mengoleksi tujuh angka. Dengan hasil ini, mereka tetap mendapat kesempatan tampil pada kompetisi Liga Europa 2015--2016. (Soccerway)


(PAT)