Facebook Tutup Divisi Riset Creative Labs

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 09 Dec 2015 09:45 WIB
facebook
Facebook Tutup Divisi Riset Creative Labs
Facebook tutup divisi R&D internal, Creative Labs beserta beberapa aplikasinya.

Metrotvnews.com: Facebook dilaporkan menutup divisi R&D internalnya, Creative Labs. Penutupan ini disebut karena produk dari divisi ini kesulitan dalam menemukan kemajuan dan dinilai kurang sukses.

Divisi ini diluncurkan dua tahun lalu, ditujukan untuk memberikan Facebook keleluasaan untuk mengambil langkah dengan lebih cepat, layaknya sebuah startup.

Selain menutup divisi R&D, Facebook juga dilaporkan menutup beberapa aplikasi dengan performa yang dinilai kurang baik, di antaranya, aplikasi berbagi foto Slingshot, aplikasi chat Rooms, dan aplikasi video kolaboratis Riff.

Rooms sempat mengalami masa keemasan, tidak lama setelah peluncurannya. Ini merupakan aplikasi eksperimen pertama Facebook, menghadirkan cara berkomunikasi tanpa perlu memberitahukan nama asli pengguna.

CNET melaporkan, elemen aplikasi yang ditutup telah dihubungkan kepada aplikasi Facebook iOS dan Android. Namun, kebenaran laporan ini belum mendapatkan konfirmasi resmi dari pihak Facebook.

Creative Labs dinilai kurang mampu menjangkau pengguna dikarenakan minimnya cara promosi yang dimanfaatkannya. Facebook pun dinilai kurang memanfaatkan kemampuannya mengajak pengguna untuk menginstal aplikasi Creative Labs ini.

Slingshot dan Riff dilaporkan telah ditarik dari App Store dan Play Store, tetapi pengguna yang telah mengunduh dan menginstal kedua aplikasi ini masih dapat memanfaatkannya.

Sementara itu, Rooms dilaporkan akan mengalami nasib serupa pada 23 Desember mendatang, dan pengguna tidak akan dapat mengunggah di aplikasi ini.


(MMI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA