Usai Nyoblos, Risma: Saya Pasrah Pada Allah

Amaluddin    •    Rabu, 09 Dec 2015 10:00 WIB
pilkada serentak
Usai <i>Nyoblos</i>, Risma: Saya Pasrah Pada Allah
Kamera wartawan mengabadikan calon Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di TPS 01 Jajar Tunggal, Taman Pondok Indah, Wiyung, Surabaya, Jatim, Rabu (9/12). (Metrotvnews.com/Amaluddin)

Metrotvnews.com, Surabaya: Bersama keluarganya, Tri Rismaharini menggunakan hak suaranya di Pilkada Kota Surabaya, Jawa Timur. Calon petahana ini, nyoblos di tempat pemungutan suara 01, Jajar Tunggal, Taman Pondok Indah, Kecamatan Wiyung. 

Rabu 9 Desember, sekitar pukul 07.15 WIB, Risma dan keluarga keluar dari rumah berpagar hitam, bernomor L 1 A, RT 1/RW IV. Mereka berjalan ke TPS yang berjarak sekitar 200 meter dari kediaman mereka. 

Risma masih sempat mengajak tetangga sekitar untuk menggunakan hak suara ke TPS. Alumus Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ini, juga sempat menyalami beberapa warga sambil menyerukan ajakan antigolput. 

Sampai di TPS, Risma dan keluarganya tak perlu antre lama untuk nyoblos. Sebab, belum banyak warga yang datang. Risma pun menggunakan hak pilihnya bersama suami dan anaknya. 

"Saya percaya pada Gusti Allah, meski hasil survei tinggi, itu tetap manusia yang membuat. Jadi saya percaya pada Allah," ucap Risma usai nyoblos. 

Seperti diketahui, dua lembaga survei Surabaya Consulting Grup (SCG) dan Indo Barometer menempatkan Risma-Whisnu sebagai kampiun untuk kali kedua. SCG mencatat kemenangan Risma-Whisnu mencapai‎ 94 persen, sedangkan Indo Barometer mencatat 82,3 persen kemenangan untuk pasangan petahana yang diusung Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDIP) ini.

Pilkada Kota Surabaya diikuti dua pasang calon. Mereka adalah pasangan Rasiyo-Lucy Kurniasari dan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana.


(SAN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA