Mozilla Luncurkan Focus, Aplikasi Pemblokir Iklan untuk iOS

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 09 Dec 2015 10:32 WIB
mozilla firefox
Mozilla Luncurkan Focus, Aplikasi Pemblokir Iklan untuk iOS
Mozilla luncurkan Focus di App Store.

Metrotvnews.com: Ada sebuah aplikasi pemblokir iklan baru di App store, yaitu Focus dari Mozilla. Berbeda dengan kebanyakan aplikasi pemblokir iklan seperti Crystal dan Peace, Focus didesain untuk memberikan kontrol yang lebih detil pada para pengguna mengenai apa saja yang ingin mereka blokir dari sebuah halaman situs.

Aplikasi ini memiliki berbagai pengaturan yang berbeda untuk memblokir iklan, analitik situs dan juga tracking yang biasa dilakukan melalui jejaring sosial seperti Facebook.

The Verge menyebutkan, Mozilla mendapatkan daftar situs yang harus diblokir melalui Disconnect.me, sebuah plug-in dari peramban internet yang memiliki daftar berisi 5.000 tracker, banyak diantaranya terhubung dengan jaringan iklan.

Aplikasi Focus dari Mozilla ini juga akan secara otomatis mengidentifikasi tracker yang baru ia temukan. Saat ini, Focus hanya dapat digunakan di Safari. Meski Mozilla berharap Apple akan membuka sistem mereka dalam beberapa bulan ke depan, sehingga pengguna iOS dapat menggunakan Focus bersama dengan Firefox.


(MMI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

5 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA