Merajut Mimpi Anak Lewat Belajar Mengenal Profesi Orang Dewasa

   •    Rabu, 09 Dec 2015 10:25 WIB
keluarga
Merajut Mimpi Anak Lewat Belajar Mengenal Profesi Orang Dewasa
Belajar mengenal profesi. (Foto:IST)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bermain adalah salah satu bagian penting dalam proses pembelajaran awal anak-anak. Dengan bermain, anak-anak bisa mengembangkan keterampilan psikomotorik, pengetahuan juga kreativitas.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak, PT Royal Abadi Sejahtera dan KidZania Jakarta bersama Wahana Visi Indonesia mengajak 100 anak-anak dari Kecamatan Jatinegara untuk bermain dan belajar dalam acara bertajuk "Bangkitkan Mimpi Anak Indonesia" di KidZania Jakarta, 5 Desember lalu.

Menurut Manager PT Royal Abadi Sejahtera Thomas Felik, edukasi untuk anak-anak sangat penting karena bisa membentuk karakter mereka di usia yang masih dini. "Di usia yang masih sangat dini, anak-anak mudah menangkap atau menerima pelajaran–pelajaran baru, selain itu mereka juga masih memiliki rasa ingin tahu yang tinggi sehingga sangat mudah membentuk karakter mereka," ujarnya.

Sementara itu, menurut Marcomm Manager KidZania Jakarta Dada Sabra Sathilla, KidZania hadir dengan konsep edukasi dan entertainment yang tak hanya digunakan sebagai sarana belajar tapi juga bisa membentuk karakter anak. Terlebih, metode experiental dan fun learning yang ada di tempat ini bisa membuat anak-anak menyerap nilai-nilai yang diajarkan dengan mudah karena dilakukan lewat permainan.


(Kegiatan Bangkitkan Mimpi Anak Indonesia)

100 anak yang mengikuti acara "Bangkitkan Mimpi Anak Indonesia" belajar tentang nilai-nilai profesi yang ada di KidZania Jakarta, seperti establishment Royal Hotel, dimana mereka belajar menjadi resepsionis, dan juga housekeeper.

Melalui kegiatan ini,  PT Royal Abadi Sejahtera, KidZania Jakarta & Yayasan WVI ingin memperkenalkan anak-anak dampingan berumur 9-12 tahun dengan lebih dari 100 jenis profesi orang dewasa, antara lain polisi, pilot, dokter, presenter televisi, ilmuwan, juru masak, wartawan, dan lain lain.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu mengembangkan karakter anak dan diharapkan mendapatkan inspirasi dan gambaran mengenai profesi-profesi yang ada dan belajar merajut mimpinya.


(LOV)

Hakim Tegur Irvanto

Hakim Tegur Irvanto

20 hours Ago

Hakim Yanto menyebut, Irvanto memang berhak membantah keterangan para saksi. Namun demikian, Ir…

BERITA LAINNYA