Menkopolhukam & Kapolri Pantau Pilkada Via Video Conference

Githa Farahdina    •    Rabu, 09 Dec 2015 10:26 WIB
pilkada serentak
Menkopolhukam & Kapolri Pantau Pilkada Via Video <i>Conference</i>
Badrodin Haiti (tengah). Antara Foto/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelaksanaan pilkada serentak dipantau melalui video conference di Mabes Polri. Empat daerah melaporkan pemilihan kepala daerah berlangsung aman dan lancar.

Komisioner Badan Pengawas Pemilu Nasrullah, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memantau pilkada serentak melalui video conference di Mabes Polri, Rabu 9 Desember.

Luhut dan Badrodin berdialog dengan kepala polisi di daerah. Papua Barat melaporkan pilkada berjalan lancar dan kondusif. Begitu juga dengan proses pemilihan di Sulawesi Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan Tengah.

Badrodin mengingatkan kepada anggota di Sulawesi Tengah agar mewaspadai ancaman keamanan dari kelompok teroris Santoso. Sementara Luhut berharap anggota Polri dan TNI yang bertugas menjaga keamanan selama pilkada terus berkoordinasi.

Video conference akan berlangsung selama dua jam. Setelah ini, tim Bawaslu akan bergerak ke Kota Tangerang Selatan dan Kota Depok. Pilkada di dua daerah ini mendapat perhatian khusus dari Bawaslu. Pilkada serentak 2015 diikuti 269 daerah.


(TRK)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA