Soal Pemanggilan Boediono, Pieter: DPR Jangan Intervensi KPK

   •    Kamis, 05 Dec 2013 12:28 WIB
 Soal Pemanggilan Boediono, Pieter: DPR Jangan Intervensi KPK
MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Komisi III DPR Pieter Zulkifli menganggap pemanggilan mantan Gubernur BI Boediono ke Timwas Century sama sekali tak memiliki urgensi.

Menurutnya, tugas DPR saat ini hanyalah melakukan pengawasan terhadap aparat penegak hukum yang menindaklanjuti rekomendasi DPR.

"Poin penting saya adalah mendorong proses penegakan hukum, biarkanlah KPK bekerja profesional untuk menuntaskan kasus ini. Jangan ada kegiataan yang justru mengintervensi peran dan profesionalime KPK dalam menuntaskan kasus tersebut," ujar Pieter ketika dihubungi, Kamis (5/12).

Pieter mengajak rekan-rekannya untuk konsisten menyerahkan kasus Century kepada penegak hukum. Sebaiknya, tambah Pieter, Timwas jangan terus melakukan kegiatan yang justru mempolitisir fakta-fakta yang benar.

Rencananya, Boediono akan dipanggil Timwas Century pada 18 Desember mendatang. Boediono dianggap perlu hadir untuk mengklarifikasi beberapa pernyataannya dalam konferensi pers. Yang ia adakan setelah diperiksa KPK beberapa waktu lalu. Sayangnya, Boediono menegaskan tak akan menghadiri panggilan itu.


KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA