Pilkada Solo: Anung Menangis Minta Restu, Rudy Guyon dengan Cucu

Pythag Kurniati    •    Rabu, 09 Dec 2015 11:40 WIB
pilkada serentak
Pilkada Solo: Anung Menangis Minta Restu, Rudy <i>Guyon</i> dengan Cucu
Calon Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo (kiri) bersama istri dan lawannya, Anung Indro Susanto dan istri menunjukkan surat suara. (Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Solo: Kedua calon Wali Kota Solo menggunakan hak pilihnya di domisilinya masing-masing. Mereka punya cara sendiri untuk menghadapi puncak kompetisi politik di Kota Budaya itu. 

Pada Rabu 9 Desember, calon wali kota nomor urut satu, Anung Indro Susanto mendatangi TPS 9 di Jalan Tanjung nomor 10 RT 01 RW 05 Soropadan, Karangasem, Kecamatan Laweyan, Solo. Sekitar pukul 08.00 WIB Anung datang ke TPS bersama dengan istri dan kedua anaknya.

Sebelum mencoblos, Anung sempat meminta restu kepada ibunya, Semi, 82. Dalam kesempatan itu, Anung meneteskan airmata.

“Saya teringat dulu ketika saya meminta izin pada Bunda ketika akan mencalonkan. Ibunda tidak serta merta setuju. Setelah meminta izin tiga kali baru direstui, itupun dengan banyak syarat,” ungkapnya.

Ketika ditanya kesiapannya menghadapi kemenangan dan kekalahan, Anung malah berfilosofi. “Peserta pilkada kan ada dua, namun yang menang cukup satu, tidak mungkin dua-duanya. Saya kira filosofi itu cukup,” katanya.

Sementara, calon wali kota nomor urut dua, FX Hadi Rudyatmo mencoblos di TPS 15 di Dusun Pucangsawit, Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo sekitar pukul 07.30 WIB. Calon Wali Kota petahana yang akrab disapa Rudy tersebut mengaku tidak menjalani ritual khusus sebelum menggunakan haknya dalam Pilkada 9 Desember 2015.

“Seperti biasa, malamnya saya kumpul dengan cucu, guyon, tidur seperti biasanya,” jawabnya sembari tersenyum.

Rudy juga memaparkan sudah siap jika terpilih dan akan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. “Menjadi pemimpin kan harus siap menjadi pelayanan. Kalah-menang ya tetap siap melayani,” pungkas dia.

Pilkada Kota Solo diikuti oleh dua pasangan calon. Pasangan nomor urut satu, Anung Indro Susanto dan Muhammad Fajri diusung oleh Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, PPP,PAN dan PKS. Sementara, FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo diusung oleh partai tunggal PDIP.


(SAN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA