Menteri UKM Mencoblos di Denpasar

Mufti Sholih    •    Rabu, 09 Dec 2015 12:00 WIB
pilkada serentak
Menteri UKM Mencoblos di Denpasar
Anak Agung Gede Puspayoga-----Ant/Nyoman Budhiana

Metrotvnews.com, Denpasar: Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menyalurkan hak pilihnya di Denpasar, Rabu (9/12/2015). Puspayoga memilih wali kota dan wakil wali kota di Ibu Kota Provinsi Bali itu.

Dilansir Antara, Puspayoga tiba di TPS 07 di Banjar (Dusun) Belaluan Sadmerta, Kelurahan Dangin Puri Kauh, Kecamatan Denpasar
Utara sekitar pukul 08.40 WITA.

Puspayoga yang juga Wali Kota Denpasar tahun 2000-2008 itu datang ke TPS didampingi istri, Bintang Puspayoga. Dia datang mengenakan pakaian adat madya khas Bali, yakni kemeja berwarna hitam dengan kain sarung serta ikat kepala dari kain Endek berwarna merah.

Tak berselang lama setelah menyerahkan surat undangan kepada petugas TPS setempat, mantan Wakil Gubernur Bali 2008-2013 itu kemudian menuju bilik bersama sang istri untuk memilih wali kota dan wakil wali kota Denpasar.

Meski kini telah menjadi menteri yang bertugas di Jakarta, politikus PDI-Perjuangan itu terbang ke Denpasar untuk ikut berpartisipasi menentukan kepala daerah di kota kelahirannya itu.

Pilkada di Denpasar diikuti oleh tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yakni pasangan IB Rai Dharmawijaya Mantra-I Gusti Ngurah Jayanegara yang diusung PDI Perjuangan, Ketut Resmiasa-IB Batu Agung Antara yang diusung Gerindra dan Hanura serta pasangan terakhir I Made Arjaya-AA Ayu Rai Sunasri yang diusung Golkar, Demokrat dan PKS.

Di Kota Denpasar terdapat 183 TPS dengan jumlah pemilih mencapai 422.294 orang yang tersebar di empat kecamatan di Ibu Kota Provinsi Bali itu.


(TII)