Ibunda Jokowi Mencoblos Tanpa Ditemani Cucu

Pythag Kurniati    •    Rabu, 09 Dec 2015 12:11 WIB
pilkada serentak
Ibunda Jokowi Mencoblos Tanpa Ditemani Cucu
Sujiatmi Notomiharjo, ibu dari Presiden Joko Widodo usai memberikan hak suara di Pilkada Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/12/2015). (Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Solo: Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo menggunakan hak pilihnya di TPS 23 di Jalan Menteri Supeno No 20, RT 05 RW 13 Tirtoyoso, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Sujiatmi datang sekitar pukul 10.15 WIB. Dia tidak ditemani putra-putri Jokowi yang juga terdaftar sebagai pemilih tetap di TPS tersebut. Tampak Kapolres Kota Solo Kombes Achmad Luthfi turut mendampingi ibunda presiden.

Dengan setelan jilbab biru, Sujiatmi datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya. Sujiatmi juga sempat menuturkan harapannya kepada pemimpin Kota Solo yang nantinya terpilih.

“Saya harap siapa pun yang terpilih adalah pemimpin yang baik, amanah serta membuat rakyat semakin sejahtera,” ungkapnya usai menggunakan hak pilih, Rabu (9/12/2015).

Ketika ditanya mengapa tidak mencoblos bersama cucu-cucunya, Sujiatmi menjawab belum berkomunikasi dengan cucu-cucunya. “Saya malah belum bertanya kapan cucu saya ke sini. Saya habis ada tamu dari Jakarta kemudian langsung kemari,” ungkapnya.

Ketua RT 05 RW 13 Tirtoyoso, Kelurahan Manahan, Suramto mengatakan beberapa keluarga Presiden Jokowi memang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 23. “Ada Mas Gibran Rakabuming Raka, Mbak Kahiang Ayu dan Mas Kaesang serta ibunda Pak Jokowi, Ibu Sujiatmi,” pungkas Suramto.

Pilkada Kota Solo diikuti oleh dua orang pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo. Pasangan nomor urut satu, Anung Indro Susanto dan Muhammad Fajri maju diusung oleh Partai Gerinda, Partai Demokrat, Partai Golkar, PPP, PAN dan PKS. Sedangkan paslon nomor urut dua, FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo maju diusung oleh partai tunggal PDIP.


(SAN)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

9 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA