Bersama Keluarga, Cabup Ini Berpakaian Serba Hitam saat ke TPS

Ahmad Mustaqim    •    Rabu, 09 Dec 2015 12:45 WIB
pilkada serentak
Bersama Keluarga, Cabup Ini Berpakaian Serba Hitam saat ke TPS
Salah satu Cabup Bantul saat menggunakan hak pilihnya di TPS 42 Bangunharjo, Sewon. (Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Salah satu calon Bupati Bantul, DI Yogyakarta, Suharsono menggunakan hak pilihnya di TPS 42 Bangunharjo, Sewon. Suharsono bersama istri, dua orang anak, dan seorang menantunya datang ke TPS sekitar pukul 9.55 WIB. 

Pada kesempatan itu, Suharsono mengenakan pakaian serba hitam. Di TPS, dia berada di urutan 251 dari 413 DPT. Nomor urut Suharsono kemudian diikuti istri, anak, dan menantunya. Cabup yang berpasangan dengan Abdul Halim tersebut menggunakan hak pilihnya sekitar 20 menit sebelum akhirnya meninggalkan lokasi.

Usai menggunakan hak pilih, Suharsono mengatakan rasa optimisnya untuk bersaing memenangkan ajang Pilkada di Bantul. Bahkan, ia menarget bisa meraup suara 70 persen dari pesaingnya, Sri Suryawidati-Misbakhul Munir. 

"Harus optimis menang untuk bisa mengabdi kepada rakyat Bantul," katanya saat hendak meninggalkan TPS.

Suharsono mengklaim memilih kantong-kantong pendulang suara merata di Kabupaten Bantul. Termasuk di TPS tempat ia memilih. Selain itu, ia juga mengaku lebih dulu memohon doa restu ke sejumlah warga dan kiai beberapa waktu lalu.

"Kalau berlomba pasti ada yang menang ada yang kalah. Tapi pesta demokrasi tetap harus dilakukan dengan adil dan transparan," ujarnya.

Terkait busana serba hitam yang keluarganya kenakan ke TPS, Suharsono hanya mengatakan menyukai warna itu. "Tidak ada tujuan lain. Saya senang saja warna hitam," kata dia.

Di TPS tersebut, tampak sejumlah Satlinmas dan aparat kepolisian melakukan penjagaan. Penjagaan sudah dilakukan jauh sebelum Suharsono datang ke TPS.

Di lain tempat, pesaing Suharsono, Sri Suryawidati juga menggunakan hak pilih lebih pagi, yakni sekitar pukul 9.45 di TPS 17 Nogosari, Trirenggo, Bantul. Sri datang ke TPS dengan dampingan suaminya yang juga anggota DPR RI, Idham Samawi. TPS tempat Sri memilih juga mendapat pengamanan ketat dari kepolisian.


(SAN)