Pilkada Tangsel

Ikhsan Modjo Tuding Panitia Pilkada tak Netral

Lukman Diah Sari    •    Rabu, 09 Dec 2015 12:55 WIB
pilkada serentak
Ikhsan Modjo Tuding Panitia Pilkada tak Netral
Ikhsan Modjo (kanan) dan Li Claudia Chandra di Kantor KPU, Jakarta, Selasa 29 September 2015. Antara Foto/Rivan Awal Lingga

Metrotvnews.com, Tangerang Selatan: Pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra kecewa banyak warga Kota Tangerang Selatan tak terdaftar dalam daftar pemilih tetap. Keduanya menuding penyelenggara pilkada tidak netral.

Ikhsan mengaku menemukan warga memberikan hak suara saat Pilpres 2014, namun namanya tidak tercantum di daftar pemilih tetap untuk pilkada Kota Tangerang Selatan. "Ketidaknetralan panitia masih ada dan sangat disayangkan," kata Ikhsan di Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (9/12/2015).

Pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat dan Gerindra ini melaporkan panitia pilkada ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). "Bukti kecurangan panitia pengawas sudah kami berikan," Li menimpali.

Ikhsan mengaku tak memikirkan kemungkinan seberapa besar suara yang akan ia raih. Menurut Iksan, menciptakan persta demokrasi yang bermartabat jauh lebih penting daripada memikirkan menang atau kalah.

"Kami akan terus memperjuangkan penuntutan meski Bawaslu tidak merespons," tegas Ikhsan.

Sekitar pukul 08.00 WIB, Ikhsan memberikan hak suara di TPS 37 di daerah Delatinos, BSD. Sementara Li, tidak bisa mencoblos karena berdomisili di Kabupaten Tangerang.

TPS 37 berdiri di tengah kompleks perumahan mewah. Fasilitas di TPS ini tergolong sangat baik karena ada air conditioner. Pemilih menunggu giliran mencoblos dengan duduk di sofa.


(TRK)