Kapolri Minta Jajaran Waspadai Teror Santoso

Budi Ernanto    •    Rabu, 09 Dec 2015 13:06 WIB
terorisme
Kapolri Minta Jajaran Waspadai Teror Santoso
Badrodin Haiti. Antara Foto

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolri Jenderal Badrodin Haiti meminta Polda Sulawesi Tengah mewaspadai ancaman kelompok teroris pimpinan Santoso saat mengamankan pilkada. Ia juga berpesan agar jajaran di Sulteng menjaga keselamatan diri.

Hal tersebut ia sampaikan langsung kepada Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Idham Azis saat video conference pengamanan pilkada. "Waspada seterusnya sampai akhir Desember. Tetap lakukan operasi, kejar (Santoso) dan jangan sampai kendur," kata Badrodin di Mabes Polri, Rabu (9/12/2015).

Akhir bulan lalu, Badrodin memprediksi pelaksanaan pilkada di Sulteng, khususnya di Kabupaten Poso aman dari gangguan kelompok Santoso. Ia mengatakan, Santoso ada di pegunungan dan di hutan. Tidak ada pergerakan mencurigakan.

Namun, jaminan keamanan diupayakan dengan melakukan operasi keamanan hingga waktu pencoblosan. Diharapkan kelompok Santoso akan semakin sulit bergerak. "Operasi akan tekan dan membatasi pergerakan kelompok Santoso," ujar dia.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan yang mengikuti perbincangan Badrodin dengan Idham, juga berpesan agar kepolisian bisa mengantisipasi segala ancaman yang terjadi. Ia pun meminta agar seluruh pemangku kepentingan bisa saling bekerjasama.


(TRK)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA