Serukan Perdamaian, Aksi Muslim Inggris Tak Diliput Media

Sonya Michaella    •    Rabu, 09 Dec 2015 13:14 WIB
inggris
Serukan Perdamaian, Aksi Muslim Inggris Tak Diliput Media
Aksi Muslim Inggris dalam demo antiteror (Foto: Mirror)

Metrotvnews.com, London: Ratusan umat Muslim di London berjalan bersama melalui pusat kota pada akhir pekan lalu untuk menyerukan perdamaian dan persatuan. Namun aksi tersebut diabaikan oleh media Inggris.
 
Penyelenggara kegiatan tahunan ini mengatakan, tidak satu pun media yang meliput prosesi ini karena dianggap kurang menarik.
 
Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun oleh Husaini Islamic Trust di Inggris. Menurut salah satu situs acara ini adalah yang terbesar di Eropa.
 
"Kami masih bisa menerapkan prinsip yang sama sampai hari ini ketika diteror oleh orang-orang seperti ISIS," kata seorang aktivis Husaini, Mohammed Al-Sharifi kepada Mirror, Selasa (8/12/2015).
 
"Kami berusaha untuk mengubah kesalahpahaman orang tentang Islam. Ini adalah acara multi-iman dan kami mencoba untuk mempromosikan nilai-nilai kemanusiaan universal," lanjutnya.
 
"Saya belum pernah bertemu orang yang pro ISIS. 99 persen Muslim hanya ingin menjalani kehidupan yang damai," tambah Mohammed.
 
Mohammed juga aktif dalam laman Facebook resmi #NO2ISIS. Akun tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 17.000 orang seperti sejak kelompok teror ekstremis itu muncul pertama kali.



(FJR)

Hakim Tegur Irvanto

Hakim Tegur Irvanto

20 hours Ago

Hakim Yanto menyebut, Irvanto memang berhak membantah keterangan para saksi. Namun demikian, Ir…

BERITA LAINNYA