Babai Samakan Dimas dengan Jokowi dan Rano Karno

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 09 Dec 2015 13:23 WIB
pilkada serentak
 Babai Samakan Dimas dengan Jokowi dan Rano Karno
Dimas Oky Nugroho (kanan) dan Babai Suhaimi saat kampanye terbuka di lapangan Irekap, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Rabu 2 Desember 2015. Foto: MI/Bary Fathahilah

Metro‎tvnews.com, Depok: Calon Wakil Wali Kota Depok Babai Suhaimi menganggap sosok calon Wali Kota Depok Dimas Oky Nugroho punya kesamaan dengan Presiden Joko Widodo dan Gubenur Banten Rano Karno. Mereka, kata Babai, sama-sama bukan penduduk asli dari daerah tempat ketiganya berkompetisi di pilkada. 

Tapi, bukan berarti Dimas tak bisa menang. "Beliau (Dimas) bukan KTP Depok, sama seperti Jokowi di DKI, dan Rano Karno di Banten. Betul tidak? Mereka menang, yang penting ilmu dan kemampuannya. Itu yang penting," kata Babai, ‎usai mencoblos di TPS 17 Jembatan Serong, Depok, Rabu (9/12/2015).

Dengan tidak adanya KTP, menurutnya, otomatis Dimas tak punya hak pilih di Pilkada Depok. Dimas memilih memantau perolehan suara dari posko pemenangan pasangan nomor urut satu ini. 

"Pak Dimas mungkin sudah datang di basecamp. Basecamp kita ada di Grand Depok City (GDC)," ungkap dia.

Babai optimistis bisa meraih perolehan 60 persen suara, meski pasangannnya bukan warga Depok. Apalagi tim pemenangan dan tim sukses sudah bekerja seoptimal mungkin. 

"Kami tetap fokus semua kantong suara, tapi kita juga fokus di beberapa wilayah. Kalau betul-betul basis ‎di Cipayung," tukas Babai.

Di Pilkada Depok, pasangan Dimas-Babai bertarung melawan pasangan Mohammad Idris-Pradi Supriatna yang bernomor urut dua. 

Dimas-Babai diusung artai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai NasDem. Sementara Idris-Pradi didukung Partai Keadilan Sejahtera, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat.


(KRI)

Hakim Tegur Irvanto

Hakim Tegur Irvanto

20 hours Ago

Hakim Yanto menyebut, Irvanto memang berhak membantah keterangan para saksi. Namun demikian, Ir…

BERITA LAINNYA