Dzulmi-Ahyar di Atas Angin di Pilkada Medan

Wandi Yusuf    •    Rabu, 09 Dec 2015 14:01 WIB
pilkada serentak
Dzulmi-Ahyar di Atas Angin di Pilkada Medan
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan nomor urut satu Dzulmi Eldin dan Ahyar Nasution yang diusung PDI-P dan NasDem berada di atas angin dalam penghitungan sementara yang disiarkan Metro TV. Pasangan ini unggul sementara 69 persen. Sedangkan saingannya, pasangan nomor urut dua Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma yang diusung Partai Demokrat meraih suara sementara 30 persen.

Sekjen Partai NasDem Willy Aditya menyambut baik perolehan suara itu. Walaupun masih sementara dan data yang masuk belum besar, perolehan hasil hitung cepat itu masih sesuai dengan prediksi NasDem.

"Dari awal kami memilih mendukung pasangan Dzulmi-Ahyar karena berdasarkan survei suara mereka tinggi. Selain itu, basis politiknya kuat. Dan tentu saja karena mereka calon petahana," kata Willy, dalam bincang dengan Metro TV, Rabu (9/12/2015).

Menurutnya, sejumlah modal itu bisa membawa pasangan itu untuk melanjutkan kepemimpinan lima tahun mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Mohamad Jafar Hafsah melihat calon petahana memang diuntungkan dengan regulasi pilkada serentak. "Semua sosialisasi dipegang KPU. Ramadan Pohan, walaupun tokoh nasional, tak punya cukup waktu untuk memperkenalkan diri," kata Jafar.

Menurutnya, sebagai calon baru Ramadan harus bisa melipatgandakan sosialisasi. Tapi, itu tak terjadi karena regulasi tak memungkinkan untuk itu. "Tak ada cara lain kecuali menggempur dari rumah ke rumah," kata dia.

Mengenai perolehan suara sementara, Jafar berharap masyarakat bersabar hingga semua suara terhitung. Dia juga berharap masyarakat menghormati proses penghitungan suara di KPU.


(UWA)