Morgan Stanley Pangkas 1.200 Pegawai?

Ade Hapsari Lestarini    •    Rabu, 09 Dec 2015 14:29 WIB
ekonomi amerika
Morgan Stanley Pangkas 1.200 Pegawai?
Morgan Stanley berencana pangkas 1.200 pegawai. (AFP PHOTO/Stan HONDA)

Metrotvnews.com, New York: Tahun ini bisa dikatakan menjadi waktu yang menyedihkan bagi para pedagang di bursa Wall Street. Bagaimana tidak, kondisi ekonomi global membawa beberapa perusahaan untuk memangkas karyawannya.

Salah satunya adalah perusahaan bank investasi dan broker retail yang berbasis di New York, Morgan Stanley. Perusahaan ini dilaporkan akan memangkas 1.200 pegawainya.

CNNMoney melansir, Rabu, 9 Desember, sebuah sumber yang dekat dengan CNNMoney mengungkapkan pemangkasan 1.200 pekerjaan di seluruh dunia tersebut termasuk sekitar 470 bankir dan pedagang di divisi perdagangan pendapatan tetap (fixed-income)-nya.

Sumber tersebut menambahkan, pemangkasan ini mencapai 25 persen dari staf divisi yang memperdagangkan obligasi perusahaan, obligasi pemerintah, komoditas, dan valuta asing.

Morgan Stanley juga akan mengeliminasi sekitar 730 pekerjaan back-office seperti bagian personalia dan posisi IT. Perusahaan di Wall Street sudah terkena perlambatan aktivitas klien dan pendapatan perdagangan selama kekacauan pasar musim panas lalu.

Perusahaan mengkhawatirkan terjunnya 42 persen pendapatan tetap selama perdagangan tetap pada kuartal ketiga. Saham Morgan Stanley ini telah merosot sebesar 12 persen tahun ini, dibandingkan dengan Goldman Sachs (GS) dan Bank of America (BAC).

Seorang juru bicara Morgan Stanley mengatakan bank berencana untuk mengambil dana USD150 juta pada kuartal keempat untuk restrukturisasi termasuk membayar pesangon.


(AHL)