Perbaiki Hubungan, Kim Jong-Un Kirim Girlband Tampil di Tiongkok

Sonya Michaella    •    Rabu, 09 Dec 2015 15:09 WIB
korea utara
Perbaiki Hubungan, Kim Jong-Un Kirim <i>Girlband</i> Tampil di Tiongkok
Moranbong yang tampil di Tiongkok (Foto: KCNA)

Metrotvnews.com, Beijing: Moranbong, girlband bentukan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un, memulai tur internasional pertamanya Tiongkok. Tur ini juga bagian upaya perbaikan hubungan kedua negara.
 
Moranbong mencampur koreografi dan permainan ansambel, begitu juga dengan kostum yang dipadukan dengan budaya pop Barat. Mereka juga mengenakan kostum rok pendek, dengan disertai lagu yang memuji buruh kasar namun kuat.
 
Mereka dijadwalkan untuk tampil di Tiongkok akhir pekan ini, sebagai upaya Pyongyang untuk membangun kembali jembatan diplomasi dengan Beijing. Moranbong Band dijadwalkan tiba di Beijing pada Kamis (10/12/2015) untuk tur selama enam hari.  
 
"Pyongyang jelas berusaha untuk memperbaiki hubungan dengan Tiongkok, meskipun tidak jelas apakah cara seperti ini akan berhasil," kata Direktur Studi Asia di Kampus Jepang, Temple University Profesor Jeff Kingston,  seperti dikutip Telegraph, Rabu (9/12/2015).
 
"Untuk Tiongkok, kekhawatiran terbesar adalah ancaman Korea Utara dalam bidang keamanan, baik itu senjata nuklir atau keruntuhan rezim yang akan memiliki dampak serius pada daerah perbatasan," jelas Kingston.
 
Hubungan kedua negara ini memang tegang sejak lama sejak Kim Jong-Un berkuasa di akhir 2011. Menggantikan peran Kim Jong-Il, pemimpin muda Korut itu dikenal dengan perilaku sadis.
 
Selain itu, di bawah kepemimpinan Jong-Un, Korut bermaksud untuk melakukan uji coba nuklir baru. Hal tersebut mengundang kekhawatiran di Asia. 



(FJR)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA