Polisi Prancis Identifikasi Penyerang Ketiga Serangan Paris

Sonya Michaella    •    Rabu, 09 Dec 2015 16:24 WIB
prancis diserang
Polisi Prancis Identifikasi Penyerang Ketiga Serangan Paris
Pelaku serangan Paris, Foued Aggad Mohamed (Foto: Mirror)

Metrotvnews.com, Paris: Polisi Prancis telah mengidentifikasi penyerang ketiga yang terlibat dalam penyerangan di Paris bulan lalu. Pelaku diketahui sebagai warga dari salah satu negara anggota Uni Eropa (UE).
 
Pihak kepolisian mengidentifikasi pelaku bom bunuh itu sebagai Foued Aggad Mohamed. Dia melakukan serangan di lokasi konser Bataclan.
 
Penyerang ketiga ini diketahui telah pergi ke Suriah dengan sekelompok pemuda lainnya pada akhir 2013. Lalu kelompok tersebut kembali pada musim semi 2014 ke Paris. Demikian diberitakan Mirror, Rabu (9/12/2015).
 
Dua penyerang lainnya, di antaranya bernama Samy Amimour, 28, dari Drancy dan Ismail Omar Mostefai, 29, yang tinggal di Charles, selatan barat Paris. 
 
ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan bom di Paris saat konser Eagles of Death Metal pada 13 November lalu. Korban tewas dalam serangan di konser itu mencapai 89 jiwa. Sementara total korban tewas di tujuh lokasi serangan, mencapai 130 jiwa.
 
ISIS sendiri mengaku bertanggungjawab dalam serangan 13 November 2015 lalu. Sejak serangan Paris, Inggris telah bergabung dengan Prancis dan Amerika Serikat (AS) dalam serangan udara terhadap basis pertahanan ISIS di Suriah.  
 
Selain koalisi negara Barat ini, Rusia juga melakukan serangan serupa ke Suriah. Serangan udara Rusia itu sudah berlangsung sejak akhir September.



(FJR)