Rhoma Ingin Ukir Sejarah Presiden dari Seniman

   •    Kamis, 05 Dec 2013 19:05 WIB
Rhoma Ingin Ukir Sejarah Presiden dari Seniman
ANTARA/Rahmad/ip

Metrotvnews.com, Jakarta: Raja dangdut Rhoma Irama mengklaim dirinya merupakan paket lengkap sebagai seorang calon presiden. Ia yakin mampu menciptakan sejarah dengan menjadi Presiden RI pertama yang datang dari kalangan seniman.

"Kalau anda mendengar lagu Rhoma, di sana ada soal agama dan politik. Semua ada dalam lirik-lirik lagu saya. Jadi, saya tidak perlu bertransformasi dari seniman ke politisi. Saya paket lengkap seniman, agamawan, dan politisi," kata Rhoma saat ditemui di Jakarta, Kamis (4/12).

Ia ingin menciptakan sejarah baru di Indonesia. "Di Indonesia belum pernah ada presiden dari seniman," tukas Rhoma. Ia juga optimistis bisa merangkul beragam kalangan dan berdiri bersama semua golongan, tanpa terkecuali yang berbeda keyakinan dengannya.

"Kalau dalam konteks pencapresan, saya lebih suka kalau Rhoma sebagai Rhoma. Sebagai seniman, agamawan, dan politisi saya harus berdiri di semua golongan," tukasnya.

Rhoma juga berjanji akan menjunjung tinggi pluralisme walaupun dirinya pernah melempar isu SARA saat Pemilu Kada DKI Jakarta beberapa waktu lalu. "Dalam konteks politik, plural itu dijunjung," katanya.

Rhoma juga menegaskan, dirinya bukan orang yang mengajukan diri sebagai capres. Namun, ia diminta untuk menjadi capres oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Bersama-sama PKB, kami melakukan sosialisasi, membuat posko-posko. Kunjungan-kunjungan saya ke pesantren, ke umat, sejak lama saya lakukan. Jadi ketika saya jadi capres, ketika saya melakukan konser dan lain-lain mereka memanggil saya capres," tukasnya.