Pilkada Tangsel

Menang Hitung Cepat, Ini Komentar Airin

Wandi Yusuf    •    Rabu, 09 Dec 2015 16:45 WIB
pilkada serentak
Menang Hitung Cepat, Ini Komentar Airin
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie unggul di tujuh kecamatan di pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Hasil hitung cepat yang dilakukan Media Research Center (MRC) Metro TV menunjukkan pasangan nomor urut tiga ini mampu mengungguli dua pesaingnya dengan perolehan suara 59,93 persen. 

Pasangan nomor urut Ikhsan Modjo-Li Claudia Candra meraih 9,81 persen dan pasangan nomor urut dua Arsid-Elvier meraih 30,26 persen. Angka itu didapat dari 94,5 persen data yang sudah masuk.

Diwawancarai Metro TV terkait keunggulan di hitung cepat ini, Airin-Benyamin mengaku perolehan itu sudah sesuai dengan survei awal. "Dari survei awal saya termotivasi untuk bisa lebih sering menyampaikan visi dan misi ke masyarakat Tangsel," kata wali kota petahana ini, Rabu (9/12/2015).

Disinggung rencana apa yang dilakukan lima tahun mendatang jika terpilih lagi, Airin mengaku akan fokus pada pengembangan pembangunan dari lima tahun kepemimpinan dia sebelumnya. "Tetap fokus menjadikan Tangsel sebagai kota cerdas, berkualitas, dan berdaya saing," katanya.

Selain itu, Airin juga berjanji akan membawa Tangsel unggul dalam inovasi dan teknologi untuk memperpendek jarak pembangunan dengan kabupaten dan kota di Banten.

Menyoal infrastruktur yang timpang antara kawasan Serpong dan Pamulang, Airin berjanji akan menyelesaikannya. "Tangsel itu wilayah baru yang sedang tumbuh. Untuk mengurangi jurang perbedaan ini akan kita lakukan intervensi dari ABPD," katanya.

Semisal, jalan kota dan jalan lingkungan. Selama lima tahun memimpin, Airin mengklaim sudah memperbaiki 70 persen jalan kota dan lingkungan. "Lima tahun ke depan kami akan berupaya menyelesaikan yang 30 persen," kata dia.


(UWA)