Pelaku Curat Ditembak Lututnya dan Harus Diamputasi

Mulvi Muhammad Noor    •    Rabu, 09 Dec 2015 16:55 WIB
pencurian
Pelaku Curat Ditembak Lututnya dan Harus Diamputasi
Ilustrasi. Foto: Antara

Metrotvnews.com, Bogor: Petugas Polsek Ciomas, Kabupaten Bogor, berhasil meringkus enam orang spesialis pencurian dengan pemberatan (curat), Rabu, 9 Desember. Satu di antaranya terpaksa ditembak di bagian kaki karena berusaha kabur saat digerebek petugas.

Kapolsek Ciomas, Kompol Hepi Hanafi, mengatakan penangkapan spesialis curat ini berawal dari penangkapan lima pelaku di tempat yang sama. Yakni, di sebuah kontrakan di Gang Jarum, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, sekitar pukul 04.00 WIB. 

Lima pelaku yang diamankan adalah Kohar, 42, Andi wahyudin, 25, Enam, 40, Mumuh, 43, dan Emat bin Samsudin, 27. Kelima pelaku merupakan warga Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Sementara itu satu pelaku lainnya, Wahyu, 36, warga Kampung Gedong, Lampung Tengah, terpaksa ditembak di lutut sebelah kanan karena berusaha melawan dan melarikan diri. "Wahyu ini merupakan pelaku utama. Saat ini dia dibawa ke Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta," kata dia.

Informasi yang dihimpun, Wahyu terpaksa dibawa ke RS Kramat Jati lantaran luka parah akibat tembakan. Atas saran doker, kaki Wahyu harus diamputasi. "Saat ini kami masih menunggu penanganan medisnya sementara pelaku lain satu per satu masih kami periksa," tuturnya.

Bersama para pelaku polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti hasil pencurian, di antaranya 23 telepon genggam, 13 sabak digital, 4 kamera berbagai merek dan satu buah laptop. Polisi juga mengamankan beberapa peralatan yang diduga digunakan untuk aksi pencurian seperti obeng, pahat, pisau, gunting, golok dan kunci T.

Para pelaku akan diancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.


(UWA)