Pilkada Surabaya 2015

Di TPS Rasiyo, Risma Menang‎ Telak

Amaluddin    •    Rabu, 09 Dec 2015 17:11 WIB
pilkada serentak
Di TPS Rasiyo, Risma Menang‎ Telak
Peserta pilkada Kota Surabaya. Foto: Antara/Tri S.P.

Metrotvnews.com, Surabaya: Pasangan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana unggul di TPS 23 pilkada Kota Surabaya, yang merupakan kandang dari pasangan rival Rasiyo-Lucy Kurniasari. Berdasarkan penghitungan suara di TPS yang berlokasi di Jalan Semolowaru ini, Risma-Whisnu meraih 158 suara. Sementara Rasiyo-Lucy hanya mendapatkan 87 suara.

Hingga pukul 16.15 WIB, proses penghitungan suara masih berlangsung. Suara yang dihitung berjumlah 490. Jumlah tersebut sesuai jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 23.

‎"Risma-Whisnu unggul," kata ‎Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 23, Bagus Masroni, saat dihubungi Metrotvnews.com, Rabu (9/12/2015).

Dari 490 jumlah DPT, kata Bagus, 243 suara di antaranya tidak terpakai alias pemiliknya tidak datang ke TPS. "Sementara dua surat suara tidak sah‎ karena keduanya dicoblos," kata Bagus.

Ketua tim pemenangan Rasiyo-lucy, Agung Nugroho, belum mau merespon kondisi itu.

‎Sedangkan kubu Risma-Whisnu menganggap kemenangan itu sebagai buah dari kerja keras tim pemenangan. Ketua Tim Pemenangan Risma-Whisnu, Didik Prasetiyono, mengungkapkan timnya telah bekerja siang malam untuk memenangkan pasangan yang didukungnya. 

"Unggulnya Bu Risma dan Pak Whisnu karena prestasinya yang memang sudah nyata dan terbukti,” kata dia.



(UWA)