Pemain ISL Sebut Karier Mourinho di Chelsea Tamat

Hilman Haris    •    Kamis, 10 Dec 2015 01:28 WIB
chelsea 2015--2016
Pemain ISL Sebut Karier Mourinho di Chelsea Tamat
Adrian Mutu saat memperkuat Chelsea (AFP)

Metrotvnews.com, London: Bekas striker Chelsea, Adrian Mutu tak meragukan kualitas Jose Mourinho. Bahkan menurut pesepak bola yang sedang bermain di Pune City di Indian Super League (ISL) tersebut, Mourinho merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia pada saat ini.

Akan tetapi, ada satu hal yang membuat Mutu tak respek kepada Mourinho. Di luar urusan sepak bola, Mourinho dinilai Mutu sebagai sosok "bermuka dua" dan kurang pandai membuat pemain merasa betah di klub.

"Ia pelatih hebat. Namun sebagai seorang manusia, Mourinho sangat palsu. Ia hanya memikirkan diri sendiri. Ia tidak pernah mau tahu apa yang ada di benak pemain," ungkap Mutu yang pernah dilatih Mourinho pada musim 2003--2004.

Mourinho terancam mendapat surat pemecatan pada musim ini. Situasi buruk itu terjadi karena The Special One gagal membawa John Terry tampil apik di Liga Primer Inggris 2015--2016. Setelah melakoni 15 laga, The Blues terdampar di peringkat ke-14 klasemen sementara.

Mourinho optimistis bisa membawa The Blues keluar dari situasi buruk pada saat ini. Namun, optimisme serupa tak dirasakan Mutu. Menurut striker asal Rumania tersebut, Mourinho harusnya mulai realistis dan tak memberi harapan palsu kepada pemain dan fan The Blues.

"Mourinho sudah selesai. Ia tak mungkin bisa membawa Chelsea kembali bangkit. Bagaimana mungkin Chelsea bisa kembali ke papan atas setelah semua yang terjadi?" tegas Mutu.

"Kalian bisa melihat bagaimana para pemain Chelsea terlihat tidak bahagia. Kenapa? Semuanya karena Mourinho. Hal pertama yang dilakukan Mourinho adalah mendatangi pemain-pemain bintang Chelsea. Tapi yang terjadi justru para pemain jadi marah," tutup Mutu. (Goal)


(HIL)

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

51 minutes Ago

KPK hari ini memeriksa Chief Business Operation PT Astra Graphia IT Mayus Bangun, Astra Graphia…

BERITA LAINNYA