Matchday 6 Liga Champions 2015--2016

Bungkam Porto, Chelsea Lolos ke Babak 16 Besar sebagai Juara Grup G

Hilman Haris    •    Kamis, 10 Dec 2015 04:42 WIB
liga champions
Bungkam Porto, Chelsea Lolos ke Babak 16 Besar sebagai Juara Grup G
Willian (kiri) selebrasi usai mencetak gol ke gawang FC Porto (AFP)

Metrotvnews.com, London: Chelsea memastikan diri lolos ke babak knock-out Liga Champions 2015--2016 usai menang atas FC Porto dengan skor 2-0 pada matchday 6, Kamis 10 Desember. Gol-gol The Blues pada laga ini dihasilkan oleh bunuh diri Marcano pada menit ke-12 dan sepakan Willian pada menit ke-52.

Chelsea dan Porto sama-sama mengoleksi 10 poin sebelum laga ini dihelat. Sedangkan posisi ketiga Grup G, Dinamo Kiev meraih delapan poin. Dengan kondisi itu, Chelsea, Porto, dan Dinamo masih memiliki peluang untuk lolos. Artinya, siapapun yang menang pada matchday 6 dipastikan bakal mewakili Grup G tampil di babak selanjutnya.

The Blues menjadi tim yang tersenyum pada akhir pertandingan. Meski harus susah payah selama 90 menit, skuat asuhan Jose Mourinho itu berhasil mendapatkan tiga poin berharga atas Porto.

Chelsea vs Porto sudah seru sejak awal. Mungkin karena sama-sama mengincar kemenangan, kedua tim menampilkan permainan menyerang sejak wasit memulai babak pertama. Keinginan meraih tiga poin pula yang membuat Chelsea dan Porto tampil agresif. Tak jarang pemain kedua kubu tak ragu untuk melakukan terjangan keras demi merebut bola.

Total, wasit pertandingan Cuneyt Cakir harus enam kali merogoh kantongnya untuk mengeluarkan kartu kuning. Keenam kartu kuning itu dibagi rata untuk kedua tim. Uniknya, semua hukuman diberikan pada babak pertama.

Walau bermain keras, Chelsea masih mampu tampil efektif di depan gawang lawan. Buktinya, dari dua gol sukses diciptakan Eden Hazard dkk hanya dari dua sepakan yang mengarah ke gawang sepanjang 90 menit pertandingan.

Dengan kemenangan ini, The Blues berhak duduk di puncak klasemen Grup G Liga Champions 2015--2016. Dengan status ini, Chelsea bakal terhindar dari tim kuat pada babak knock-out. Pasalnya sebagai juara grup, jawara Liga Primer Inggris musim lalu itu hanya akan melawan salah satu dari runner-up grup Liga Champions musim ini. 

Starting XI Chelsea dan Porto

Chelsea: Courtois, Ivanović, Zouma, Terry, Azpilicueta, Ramires, Matić, Willian, Oscar, Hazard, Diego Costa.

Porto: Casillas, Maxi Pereira, Martins Indi, Maicon, Marcano, Layún, Brahimi, Herrera, Danilo, Imbula, Corona


(HIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

2 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA