Olympiakos vs Arsenal

Hattrick Giroud Antar Arsenal ke Babak 16 Besar

Krisna Octavianus    •    Kamis, 10 Dec 2015 05:21 WIB
liga championsarsenal
Hattrick Giroud Antar Arsenal ke Babak 16 Besar
Olivier Giroud (Foto: AFP/ANGELOS TZORTZINIS)

Metrotvnews.com, Athena: Arsenal secara heroik mampu lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2015--2016 setelah berhasil mengalahkan Olympiakos pada matchday 6, Kamis 10 Desember dini hari WIB. Olivier Giroud menjadi pahlawan The Gunners pada laga ini usai mencetak hattrick.

Arsenal sebenarnya dalam posisi terjepit sebelum laga ini dimulai. Mereka harus menang dengan selisih dua gol agar bisa lolos ke babak 16 besar. Namun, The Gunners ternyata secara impresif mampu tampil apik untuk meraih target tersebut. 

Giroud mencetak gol pertama pada menit ke-29. Ketika itu, ia mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan umpan Aaron Ramsey. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Striker asal Prancis itu "menggila" pada babak kedua. Ia menggandakan keunggulan Arsenal ketika babak kedua baru berjalan empat menit atau tepatnya pada menit ke-49. Kali ini ia mencetak gol memanfaatkan assist dari Joel Campbell.

Giroud akhirnya mampu mengakhiri performa impresif pada laga ini dengan mencetak hattrick pada menit ke-67. Gol ketiganya dicetak lewat titik penalti. Wasit memberikan sepakan 12 pas kepada Arsenal setelah bek Olympiakos, Omar Elabdellaoui kepadatan handball di dalam kotak penalti.

Skor 3-0 sudah cukup membawa Arsenal lolos ke babak 16 besar menemani Bayern Muenchen. Raihan poin The Gunners dan Olympiakos sebenarnya sama, yakni sembilan. Tapi anak asuhan Arsene Wenger itu berhak lolos setelah memiliki head to head lebih baik dari Olympiakos. 

Susunan pemain:

Olympiakos: Roberto Jimenez, Elabdellaoui, Da Costa, Siovas, Masuaku, Kasami, Milivojevic, Fortounis, Seba, Pardo, Ideye.

Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Ramsey, Flamini; Ozil, Walcott, Campbell; Giroud.


(HIL)