Matchday 6 Liga Champions 2015--2016

Beragam Kisah Menarik dari Matchday 6 Liga Champions Musim Ini

Hilman Haris    •    Kamis, 10 Dec 2015 07:59 WIB
liga champions
Beragam Kisah Menarik dari <i>Matchday</i> 6 Liga Champions Musim Ini
Arsenal lolos ke babak knock-out Liga Champions musim ini usai membantai Olympiakos dengan skor 3-0 ((AP Photo/Thanassis Stavrakis))

Metrotvnews.com, Jakarta: Beragam kisah seru tersaji usai matchday 6 Grup E-H Liga Champions 2015--2016 rampung digelar, Kamis 10 Desember. Kisah yang diguratkan wakil Belgia, Gent dan raksasa Liga Primer Inggris, Arsenal paling menyita perhatian.

Gent bukanlah klub papan atas di Eropa. Usai undian penyisihan grup dihelat, Gent diprediksi bakal kalah bersaing dengan Zenit st Petersburg, Valencia, dan Olympique Lyon. Namun siapa sangka, Gent mampu mengejutkan semua orang dengan bertengger di peringkat kedua Grup H di bawah Zenit.

Kepastian Gent lolos didapat usai mengalahkan Zenit dengan skor 2-1 pada matchday 6. Berkat kemenangan itu, Gent nyaman duduk di posisi kedua dengan koleksi 10 poin. Mereka unggul empat angka dari Valencia yang terpaksa harus terlempar ke Liga Europa musim ini.

Cerita yang dialami Arsenal tak kalah seru. The Gunners sempat diragukan bisa lolos setelah tak pernah menang pada tiga laga awal Grup F. Lalu, keajaiban tiba-tiba menghampiri Arsenal saat memasuki matchday 4. Bayern Muenchen mereka hantam dengan skor 2-0. Setelah itu, Dinamo Zagreb dibantai dengan skor mencolok, 3-0.

Laga hidup-mati akhirnya dilakoni Arsenal saat kontra Olympiakos pada matchday 6, Kamis 10 Desember. Untuk lolos, The Gunners harus menang dengan skor 2-0 atau lebih. Layaknya serdadu bangsa Sparta yang tak pernah kenal lelah, The Gunners yang bertindak sebagai tim tamu terus berjuang meraih kemenangan hingga akhirnya berhasil melampaui target dengan membungkam Olympiakos dengan skor 3-0.

Masih banyak kisah-kisah menarik lain dari matchday 6 Liga Champions musim ini. Berikut ini beberapa yang sudah dirangkum oleh Metrotvnews.com.

13- Arsenal punya catatan apik di Liga Champions. Kini, skuat asuhan Arsene Wenger itu sudah 13 musim secara berturut-turut lolos ke babak 16 besar kompetisi paling elite di Benua Eropa tersebut.

4- Striker Arsenal, Olivier Giroud sukses mencetak tiga gol ke gawang Olympiakos. Dengan torehan itu, Giroud menjadi pemain Arsenal keempat yang sukses mencetak hattrick di Liga Champions. Sebelumnya, prestasi serupa pernah dibuat oleh Thierry Henry, Nicklas Bendtner, dan Danny Welbeck.

37- Kemenangan atas FC Porto melanjutkan tren apik Chelsea ketika tampil di Stamford Bridge pada ajang Liga Champions. Kini, Chelsea tercatat sudah 29 kali menang, seri delapan kesempatan, dan hanya satu kali menelan kekalahan saat tampil di kandang.

100- Pep Guardiola menuai kemenangan ke-100 bersama Bayern Muenchen di Liga Champions usai mengalahkan Dinamo Zagreb di matchday 6. Butuh 132 laga bagi Guardiola untuk meraih 100 kemenangan bersama Bayern di ajang tersebut. Torehan itu lebih baik dari yang didapat Guardiola ketika membesut Barcelona. Ketika itu, pelatih asal Spanyol tersebut butuh 139 laga untuk meraih kemenangan ke-100 di Liga Champions bersama Blaugrana.



(HIL)