Pagi Ini, Indonesia Pondasi Raya Siap Melantai di Bursa

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 10 Dec 2015 08:15 WIB
indonesia pondasi raya
Pagi Ini, Indonesia Pondasi Raya Siap Melantai di Bursa
Ilustrasi kegiatan di bursa saham -- FOTO: Antara/FIQIH ARFANI

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Indonesia Pondasi Raya siap menancapkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Peseroan melangsungkan penawaran umum perdana saham (IPO) dengan melepas 303 juta saham atau setara 15,13 persen dari modal ditempatkan disetor penuh.

Pencatatan saham perusahaan akan direalisasikan di Gedung BEI, Jakarta, Kamis, 10 Desember bertepatan dengan pembukaan perdagangan bursa saham efek. Emiten ke-17 atau 522 di BEI ini akan menawarkan harga ‎nominal Rp100 per saham, dengan harga penawaran saham sebesar Rp1.280 per saham, dari sebelumnya di kisaran harga Rp1.280-Rp1.920 per saham.

Emiten yang mendapatkan kode saham IDPR ini akan mendapatkan dana segar lewat IPO sebesar Rp387,84 miliar. ‎Rencananya, dana IPO sebesar 40 persen digunakan untuk dana belanja modal, penambahan investasi pada anak usaha PT Rekagunatek Perseda sebesar 10 persen, sebesar 17,6 persen akan digunakan untuk pembelian tanah, sedangkan sisanya 32,4 persen untuk modal kerja operasional proyek.

Demi memperlancar aksi IPO, perusahaan ini sudah menunjuk langsung PT Yuanta Securities Indonesia dan PT Minna Padi Investama Tbk sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Sedangkan yang bertugas menjadi penjamin emisi efek berjumlah sembilan perusahaan, seperti PT OCBC Sekuritas Indonesia, PT Jasa Utama Capital, PT Lautandhana Securindo, PT Artha Securities Indonesia, PT Pacific Capital, PT Sucorinvest Central Gani, PT Profindo International Securities, PT Erdikha Elit Sekuritas, dan PT Buana Capital.


(AHL)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA