Liga Champion 2015--2016

Permintaan Maaf Mourinho Setelah Chelsea Lolos ke Babak 16 Besar

Krisna Octavianus    •    Kamis, 10 Dec 2015 08:57 WIB
liga championschelsea
Permintaan Maaf Mourinho Setelah Chelsea Lolos ke Babak 16 Besar
Jose Mourinho (kanan) (Foto: AP/Frank Augstein)

Metrotvnews.com, London: Manajer Chelsea Jose Mourinho memuji timnya yang berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Akan tetapi, ia juga mengeluarkan permintaan maaf kepada pendukung The Blues karena belum bisa memberikan sesuatu yang baik pada musim ini.

Chelsea lolos ke babak knock-out Liga Champions musim ini usai menang atas FC Porto pada matchday 6, Kamis 10 Desember. Satu gol bunuh diri dari Ivan Mercano dan satu gol kreasi Willian membawa Chelsea menang 2-0 pada laga yang dihelat di Stamford Bridge itu. Kemenangan ini punya arti besar bagi The Blues setelah tumbang dari Bournemouth di ajang Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

"Para pemain benar-benar berkomitmen untuk mendapatkan hasil yang baik. Lebih banyak kebanggaan untuk mereka. Pemain tidak ingin pergi ke Liga Europa. Apalagi setelah kekalahan terakhir di kandang sendiri. Kekalahan kedua beruntun akan menjadi serangan untuk kebanggaan mereka," ujar Mourinho.

"Kami tidak beruntung di Liga Primer Inggris. Keberuntungan adalah bagian dari permainan. Di Liga Primer setiap detail bertentangan dengan kami dan itu adalah menyerang kepercayaan diri pemain. Ini (menang atas Porto) adalah hasil yang penting bagi para pemain dan klub," lanjutnya.

"Dukungan dari fan kepada saya luar biasa. Tapi saya meminta maaf kepada mereka karena tidak bisa memberi lebih dari yang diharapkan," pungkasnya.

Chelsea lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup G. Mereka lolos setelah mengumpulkan 13 poin dari enam kali bermain.


(HIL)