Daftar Video YouTube Terpopuler 2015 Didominasi Video Lokal

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 10 Dec 2015 11:08 WIB
youtube
Daftar Video YouTube Terpopuler 2015 Didominasi Video Lokal
YouTube meluncurkan daftar video terpopuler di 2015.

Metrotvnews.com: YouTube meluncurkan daftar video-video yang paling populer di tahun 2015 dalam YouTube Rewind 2015. YouTube merilis daftar ini dalam dua versi, yaitu musik dan non-musik.

Satu hal yang menarik adalah dalam kategori non-musik, 6 dari 10 video terpopuler di Indonesia merupakan video buatan kreator lokal. Sementara tahun lalu, video lokal yang masuk dalam daftar terpopuler hanyalah 3 video.

Hal ini mungkin bukanlah sesuatu yang mengherankan, mengingat Google pernah menyebutkan bahwa jumlah video yang diunggah ke YouTube oleh kreator lokal meningkat sebesar 600 persen.

Pihak YouTube menyebutkan, netizen Indonesia menunjukkan ketertarikan yang tinggi akan video yang dekat dengan keseharian mereka. Karena itulah, video seperti 28 Tipe Kaget dari Chandra Liow, Gue Mah Gitu Orangnya buatan LASTDAY Production dan Story of a Broken Home Kid dari Azka Corbuzier menjadi favorit.

Sementara itu, video tayangan televisi juga cukup populer di Indonesia. Dua dari 10 video paling populer di Indonesia berasal dari channel X Factor Indonesia. Audisi Bobi Berliandika dalam X Factor bahkan berhasil menjadi video paling populer di Indonesia.

YouTube menyebutkan, tahun ini, video musik dapat dengan cepat menjadi viral. Di tahun ini, video See You Again dari Wiz Khalifa berhasil mencapai jumlah tayang 1 miliar. Sementara lagu Hello milik Adelle berhasil memecahkan rekor video tercepat yang mencapai 100 juta kali tayang.

Selain itu, video ini juga berhasil masuk ke dalam 10 video paling populer meski ia baru dirilis 6 minggu lalu. Sementara dalam daftar video musik paling populer di Indonesia, terdapat 2 video milik Cita Citata.

"YouTube adalah tempat untuk berkreasi. Kami senang melihat karya kreator Indonesia berhasil mendominasi video terpopuler tahun ini," kata Putri Silalahi, Communications Head Google Indonesia.


(ABE)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

3 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA