Resmi Listing, Saham IDPR Loncat 21% ke Rp1.650

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 10 Dec 2015 09:45 WIB
indonesia pondasi raya
Resmi <i>Listing</i>, Saham IDPR Loncat 21% ke Rp1.650
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Indonesia Pondasi Raya Tbk (IDPR) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Saham perseroan pun langsung melejit saat pembukaan perdana sahamnya.

Pantauan Metrotvnews.com, Kamis, 10 Desember, saham perseroan yang melepas 303 juta saham atau setara 15,13 persen dari modal ditempatkan disetor penuh ini awalnya ditawarkan Rp1.280 per saham.

Adapun pada saat pembukaan resmi, saham perseroan menanjak sebesar Rp21,090 persen ke posisi Rp1.650 per saham, tidak lama dari itu menyentuh Rp1.530 per saham atau selisih Rp270.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja sampai pencatatan. Sehingga kami bisa mencatatkan saham," ucap Direktur Utama IDPR Febyan, ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (10/12/2015).

Emiten ini ditaksir akan mendapatkan dana segar sebesar Rp387,84 miliar usai melepas sahamnya ke publik. Rencananya, perusahaan akan lebih banyak mempergunakan dananya sebesar 40,5 persen untuk pembelian aset tetap.

Selain itu, perseroan juga akan menambah investasi pada anak usaha, PT Rekagunatek Perseda, sebesar 10 persen, 23,8 persen untuk pembelian tanah, sedangkan sisanya 24,9 persen untuk modal kerja operasional proyek.

Sekuritas yang memuluskan langkah perseroan untuk IPO yakni PT Yuanta Securities Indonesia dan PT Minna Padi Investama Tbk sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Sedangkan yang bertugas menjadi penjamin emisi efek berjumlah sembilan di antaranya PT OCBC Sekuritas Indonesia, PT Jasa Utama Capital, PT Lautandhana Securindo, PT Artha Securities Indonesia, PT Pacific Capital, PT Sucorinvest Central Gani, PT Profindo International Securities, dan PT Erdikha Elit Sekuritas, dan PT Buana Capital.


(AHL)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

8 minutes Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA