Facebook Sediakan Fitur Security Checkup untuk Android

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 10 Dec 2015 10:43 WIB
facebook
Facebook Sediakan Fitur Security Checkup untuk Android
Security Checkup berfungsi untuk membuat akun Facebook menjadi lebih aman.

Metrotvnews.com: Facebook baru saja meluncurkan sebuah tool baru yang akan membantu para pengguna Android untuk mengamankan akun Facebook mereka. Ia disebut Security Checkup dan sudah tersedia saat ini. Tool ini memungkinkan pengguna untuk memeriksa akun mereka dan mengamankannya dengan lebih mudah.

SlashGear melaporkan, Facebook pertama kali meluncurkan fitur ini untuk Android karena sebagian besar pengguna Facebook mengakses media sosial ini melalui perangkat mobile. Nantinya, Facebook juga akan menyediakan Security Checkup untuk iOS.

Security Checkup memungkinkan Anda untuk keluar dari akun Facebook Anda saat Anda sudah jarang masuk ke akun Facebook Anda, baik melalui peramban atau aplikasi Facebook.

Tool ini juga akan secara otomatis mengaktifkan Login Alerts saat seseorang berusaha untuk masuk ke akun Anda. Sebelum ini, Facebook telah meluncurkan Security Checkup untuk desktop. Dan tool ini terbukti berguna. 

Security Checkup untuk Android bukanlah sebuah aplikasi yang berdiri sendiri. Ia dapat digunakan melalui Facebook Help Center. Akun Facebook sering menjadi target para penyerang siber karena mereka dapat mencuri data pribadi seseorang dan mengirimkan pesan spam pada daftar teman dari akun yang dicuri.


(ABE)