Romahurmuziy Klaim PPP Penuhi Target di Pilkada

Githa Farahdina    •    Kamis, 10 Dec 2015 10:13 WIB
pilkada serentak
Romahurmuziy Klaim PPP Penuhi Target di Pilkada
Romahurmuziy. Foto: Jafkhaira/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PPP hasil muktamar Surabaya, Rommahurmuziy memuji pelaksanaan Pilkada Serentak 2015, yang digelar Rabu 9 Desember. Pilkada yang relatif aman di 264 wilayah itu menunjukkan kematangan demokrasi di akar rumput.

"Cita-cita reformasi yang mendemokratisiasi NKRI pascaotoritarianisme Orde Baru dengan Pilkada langsung menemukan momentumnya yang kedua pada keberhasilan pilkada serentak," Kata pria yang akrab disapa Rommy ini melalui keterangan tertulis, Kamis (10/12/2015).

Keberhasilan juga tercermin dari pengakuan dunia atas pantauan langsung penyelenggara Pemilu dan peninjau dari 30 negara di beberapa kabupaten/kota.

PPP juga bergembira karena berdasarkan rekapitulasi hitung cepat dari Desk Pilkada DPP PPP, hingga pukul 09.00 WIB hari ini, setidaknya pasangan calon usungan PPP diklaim sukses memenangkan perolehan suara.

"Mendapatkan kemenangan di 58 Pilkada kabupaten/kota di 13 provinsi dan 4 pilkada provinsi, yakni Kepulauan Riau, Sulawesi Utara, Bengkulu , dan Jambi," terang dia.

Desk Pilkada DPP PPP masih akan terus meng-update laporan dari seluruh Indonesia sampai hasil resmi dari KPUD tuntas dalam bentuk real count.


(KRI)

Opsi: Setnov Bicaralah! (4)

Opsi: Setnov Bicaralah! (4)

10 minutes Ago

Peradilan Setya Novanto ibarat drama hukum. Persidangan sempat diwarnai aksi bisu Setnov. Duduk…

BERITA LAINNYA