KPU Targetkan 'Pemenang' Diketahui pada 18 Desember

Amaluddin    •    Kamis, 10 Dec 2015 11:01 WIB
pilkada serentak
KPU Targetkan 'Pemenang' Diketahui pada 18 Desember
Duel Risma-Whisnu versus Rasiyo-Lucy di Pilkada Surabaya, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: KPU menjadwalkan penghitungan suara Pilkada Surabaya, Jawa Timur, mulai 16 hingga 18 Desember 2015. KPU pun menyiapkan lima mesin pemindai untuk memperlancar proses rekapitulasi suara.

Komisioner KPU Surabaya Divisi Teknis dan Data, Nurul Amalia, mengatakan proses penghitungan suara kini masih berada di tingkat kecamatan. Ia berharap proses penghitungan di tingkat kecamatan segera rampung dan dibawa ke KPU Kota Surabaya.

"Mudah-mudahan hasil rekapitulasi suara atau real count dapat segera diumumkan," kata Nurul di Surabaya, Kamis (10/12/2015).

Proses penghitungan, kata Nurul, dengan menggunakan lima mesin pemindai. Mesin-mesin itu akan memindai formulir C1 yang memuat data jumlah suara di tempat pemungutan suara (TPS). Kemudian, hasil pemindaian itu dibawa ke tingkat kecamatan.

"Setelah itu, rekapitulasi suara dibawa ke KPU. Hasil rekapitulasi diekspos di website www.kpu.go.id," kata Nurul.

Sementara itu, hasil hitung cepat atau quick count versi Metrotv hingga berita ini dimuat menyebutkan pasangan calon petahana Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana unggul dengan perolehan suara 85,63 persen. Sementara pasangan calon Rasiyo-Lucy Kurniasari hanya mendapat 14,37 persen.


(RRN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

2 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA