Panwaslu Depok Belum Temukan Kecurangan di Pilkada 2015

Nur Azizah    •    Kamis, 10 Dec 2015 11:01 WIB
pilkada serentak
Panwaslu Depok Belum Temukan Kecurangan di Pilkada 2015
Ilustrasi--dok MI

Metrotvnews.com, Depok: Panitia Pengawas Pemilu (panwaslu) Kota Depok, Jawa Barat, belum bisa memastikan apakah ada kecurangan di sejumlah tempat pemungutan suara di wilayahnya. Hal itu dikarenakan, belum ada laporan kecurangan yang terjadi, selama pemilihan kepala daerah (pilkada) Rabu, 9 Desember kemarin.

"Sampai saat ini kami belum menerima laporan apapun terkait tindak kecurangan," kata Ketua divisi pengawasan Panwaslu Elyas Tanta Ginting, saat disambangi di kantor Panwaslu, Proklamasi, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/12/2015).

Elyas mengatakan, dari 3235 TPS yang tersebar di 11 Kecamatan di Depok berjalan aman. Jika pun ada kecurangan, lanjut Elyas, pihak panwaslu akan segera menindaklanjuti laporan tersebut.

Kendati demikian, Elyas terus menghimbau kepada warga Depok untuk segera malapor ke Panwaslu jika menemukan kecurangan dalam pilkada Depok 2015. "Siapapun yang menemukan kecurangan harap beritahu Panwaslu. Laporkan, tapi harus ada bukti dan saksi," tutur Elyas.

Pilkada Depok 2015 diikuti dua pasang calon wali kota dan wakil wali kota. Mereka adalah pasangan nomor urut satu, Dimas Oky Nugroho dan Babai Suhaimini yang didukung PDI-P, PKB, PAN, Nasdem, dan Golkar.

Pesaing mereka ialah pasangan nomor urut dua, Idris Abdul Shomad dan Pradi Surpriyatna. Pasangan ini mendapat dukungan dari PKS, Gerindra, dan Demokrat.


(YDH)